Rauhanda Riyantama
Striker Persija Jakarta Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dalam laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic sukses meraih dua gelar individu dalam ajang Indonesian Soccer Awards berkat performa apiknya selama tahun 2019.

Simic dinobatkan sebagai penyerang terbaik dan meraih gol terfavorit versi Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) di ajang Indonesian Soccer Awards 2020 yang digelar di Jakarta , Jumat (10/1/2020).

Dia mengalahkan para pesaingnya yakni Titus Bonai (Persipura), Ilija Spasojevic (Bali United), Alex Goncalves (Persela) dan Alberto Goncalves (Madura United).

Baca Juga:
Persiapan Liga 1 2020, Bhayangkara FC Lakukan TC di Luar Negeri

Marko Simic dinilai memiliki performa di atas pemain-pemain lainnya setelah melesakkan total 28 gol di Liga 1 Indonesia 2019 yang membuat menjadi penyerang tersubur di kompetisi.

Sementara yang menjadi gol terfavorit adalah gol tendangan bebas Marko Simic saat Persija menundukkan Kalteng Putra dengan skor 3-0 di Liga 1 Indonesia 2019.

Striker Persija Jakarta Marko Simic melakukan tendangan penalti ke gawang Madura United pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Utam Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (13/12/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Penyerang asal Kroasia itu sendiri tidak menghadiri penyerahan penghargaan karena masih berada di kampung halamannya.

Baca Juga:
Piatek Diklaim Setuju Gabung Tottenham, Segini Nilai Maharnya

Akan tetapi, dia tetap memberikan apresiasi kepada keluarga dan seluruh pemain Persija yang dinilai Simic selalu memberikan dukungan.

"Terima kasih kepada PSSI, APPI, Persija dan seluruh rekan-rekan pemain. Penghargaan ini saya berikan kepada keluarga dan keponakan saya,” kata Simic seperti dikutip Antara dari laman resmi Persija.

Meski tidak berhasil membawa Persija mempertahankan gelar juara Liga 1 yang terakhir kali direngkuh pada tahun 2018, Simic mencatatkan performa gemilang di Liga 1 2019.

Baca Juga:
Fakta Unik Final Piala Super Spanyol, Kali Pertama Digelar Tanpa Klub Juara

Jika pada tahun 2018 dia hanya membuat 18 gol di Liga 1, musim berikutnya Simic sukses menyarangkan 28 gol di liga. Namun di tahun 2018, Simic sukses menjadi top scorer turnamen pramusim Piala Presiden 2018 dengan koleksi 11 gol.

Load More