Rauhanda Riyantama
Shin Tae-yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Sabtu (28/12/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Bolatimes.com - Manajer sekaligus pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah melakukan pertemuan dengan PSSI. Pertemuan ini diketahui membahas struktural kepelatihan Timnas Indonesia di bawah juru racik asal Korea Selatan itu.

Dalam pertemuan tersebut, turut dihadiri beberapa pelatih lokal seperti Indra Sjafri, Nova Arianto dan Markus Horison. Nova Arianto pun menjelaskan struktur yang telah dibahas.

Nova mengatakan bahwa nantinya dia membantu Timnas Indonesia U-20 bersama Gong Oh-kyun sebagai pelatih kepala. Oh-kyun merupakan asisten dari Pelatih Shin Tae-yong yang dibawa dari Korea Selatan.

Baca Juga:
Lionel Messi Geram usai Barcelona Gagal ke Final Piala Super Spanyol

"Tadi strukturnya saya di Timnas Indonesia U-20 bersama Coach Gong Oh-kyun," kata Nova di Fx, Sudirman, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Nova Arianto saat ditemui di Fx, Sudirman, Jakarta, Kamis (9/1/2020). (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha).

Nova melanjutkan, untuk Timnas Indonesia U-22 akan tetap bersama Indra Sjafri. Namun, karena timnas U-22 tidak ada event dalam waktu dekat, fokusnya dialihkan kepada tim senior.

Sementara untuk Timnas Indonesia senior, Nova menjelaskan bahwa Shin Tae-yong yang akan bertanggung jawab. Pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu bakal dibantu oleh Indra Sjafri dan Kim Hae-won.

Baca Juga:
Singkirkan Barcelona, Atletico Madrid Lolos ke Final Piala Super Eropa

"Untuk senior Coach Shin langsung bersama Coach Indra dan Coach Kim Dae-hwan," jelasnya.

Sementara untuk Timnas Indonesia U-16 tidak akan diganggu gugat. Bima Sakti dan Markus Horison tetap menanganinya.

"Sementara untuk timnas Indonesia U-16 tetap sama, yakni Coach Bima dan Markus. Cuma nanti diawasi langsung juga oleh Coach Shin Tae-yong," ucapnya.

Baca Juga:
PSSI akan Banding ke FIFA usai Didenda Miliaran Rupiah

Load More