Rauhanda Riyantama
Striker Madura United, Beto Goncalves (tengah). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak]

Bolatimes.com - Striker Madura United, Alberto Goncalves, dipastikan telat bergabung dengan tim pada latihan perdana di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (10/1/2020) malam. Hingga saat ini, pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu masih berada di kampung halamannya, Brasil.

Pemain yang akrab disapa Beto itu sudah meminta izin kepada pelatih Rahmad Darmawan. Ia baru akan kembali ke Indonesia pada 5 Februari mendatang, karena masih berkumpul dengan keluarganya.

Kendati demikian, Beto berjanji akan kembali ke Madura United dalam kondisi bugar. Pemain 39 tahun itu juga akan melakukan persiapan di Brasil.

Baca Juga:
Kian Melempem di Man United, Jesse Lingard akan Dijual Murah ke AC Milan

”Tiket (pulang ke Indonesia) masih 5 Februari. (Saya) masih mau bicara dengan pelatih dan manajer untuk saya mulai persiapan di sini (Brasil) biar lebih lama dengan keluarga,” kata Beto, sebagaimana dilansir dari laman resmi klub.

”Mereka tahu saya profesional, saya bisa kembali ke Indonesia dengan kondisi fisik lebih bagus,” tuturnya menambagkan.

Keputusan Beto untuk lebih laman di Brasil memang cukup beralasan. Sepanjang musim 2019, ia memang menjalani aktivitas cukup padat, seperti tampil di Piala Presiden, Liga 1, Kualifikasi Liga Champion Asia, serta bermain untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Demi Harga Diri, Pep Guardiola Janji Tak akan Pernah Latih Man United

Akibat kesibukan tersebut, Beto mengaku jarang memiliki waktu untuk keluarganya. Jadi menjadi hal wajar jika ia meminta izin untuk telat bergabung dengan tim.

”Banyak agenda di 2019, di usia saya yang seperti ini, saya manghabiskan banyak waktu tidak bersama keluarga. Ini saya baru kembali ke rumah di Brasil dan ketemu keluarga-keluarga di sini,” tandas Beto.

Baca Juga:
Tampil Apik di Liga 1 2019, Kei Hirose Resmi Gabung Johor Darul Ta'zim II

Load More