Irwan Febri Rialdi
Shin Tae-yong resmi diumumkan sebagai pelatih baru Timnas Indonesia, Sabtu (28/12/2019). [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Bolatimes.com - Pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Rabu (8/1/2019). Sepulang dari negaranya, Korea Selatan, ia akan mulai bekerja.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan bahwa Shin Tae-yong tidak sendiri kembali ke Indonesia. Ia akan ditemani beberapa kompatriotnya, yang bakal membantu dalam staf kepelatihan Timnas Indonesia. 

Namun, belum diketahui siapa saja sosok yang bakal membantu Shin Tae-yong itu. Rencananya, PSSI akan memperkenalkannya selepas 10 Januari 2020.

Baca Juga:
Persiraja Banda Aceh Rekrut Eks Pemain Timnas Brasil, Ini Sosoknya

"Betul, Shin Tae-yong datang ke Indonesia bersama asistennya besok" kata Iriawan saat dihubungi Suara.com, Selasa (7/1/2020).

Selain membawa rekan kerja dari Korea Selatan, pelatih berusia 49 tahun tersebut nantinya juga akan disokong asisten pelatih yang berasal dari Indonesia. 

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri dan asistennya, Nova Arianto disebut-sebut menjadi kandidat terkuat untuk membantu Tae-yong.

Baca Juga:
Ini Strategi Shin Tae-yong soal Porsi Latihan Timnas saat Bulan Ramadhan

Indra sendiri baru-baru ini mengaku bahwa dirinya telah berdiskusi dengan Tae-yong perihal persepakbolaan Indonesia. 

Sebagai informasi tambahan, Shin Tae-yong dikontrak empat tahun ke depan oleh PSSI.

Ia ditargetkan membenahi penampilan Timnas Senior Indonesia di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, serta menjuarai Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Rumah Striker Timnas Indonesia U-19, Sutan Zico Kebanjiran?

Penulis: Adie Prasetyo

Load More