Rauhanda Riyantama
Penampilan Supriadi saat membela Persebaya Surabaya di laga final Elite Pro U-20. (Dok. Persebaya)

Bolatimes.com - Mengarungi Liga 1 2020, Persebaya Surabaya punya rencana besar soal para pemain mudanya. Jika musim lalu mengorbitkan empat pemain junior ke senior, tahun ini akan ada enam pemain.

Koko Ari Araya (belakang), Muhammad Kemaluddin (gelandang), Zulfikar Akhmad Medianar Arifin (gelandang), dan Muhammad Supriadi (penyerang) sudah membela Persebaya musim lalu. Selain sudah masuk dalam tim senior, mereka juga turut mengantarkan Persebaya juara Elite Pro Academy U-20. 

Selain empat nama itu, tahun ini akan ada dua tambahan pemain yang dinaikkan ke tim senior. Keduanya adalah Ernando Ari Sutaryadi (kiper) dan Rizky Ridho (belakang). 

Baca Juga:
Segera Menikah, Martunis Undang Cristiano Ronaldo?

Dari enam nama tersebut, tiga di antaranya membela Timnas Indonesia U-18. Mereka adalah Ernando, Rizky, dan Supriadi. Harapannnya, mereka di tim senior bisa mempercepat perjalanan karier, baik di level klub maupun jenjang timnas.

”Persebaya punya banyak talenta muda, tentu saja itu harus dimaksimalkan. Saya sudah mengamati penampilan mereka, punya potensi yang sangat besar. Supriadi misalnya, dia pemain yang pintar dan punya skill,” kata Aji Santoso, pelatih kepala Persebaya, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Aji menegaskan, para pemain dari tim U-20 memiliki bakat yang bagus. Karena itu, ia tidak segan untuk memberi kepercayaan bagi mereka untuk berlaga di Liga 1, Piala Presiden, Piala Indonesia, maupun Asean Club Championship.

Baca Juga:
Ditahan Sampdoria, Zlatan Ibrahimovic Bongkar 'Borok' AC Milan

Dan hal itu sudah dibuktikan Aji musim ini. Koko beberapa kali diberi kepercayaan untuk main, salah satunya saat Persebaya menang 2-1 atas Persija Jakarta di Gelora Bung Karno. 

Selain pemain-pemain muda di atas, Persebaya juga akan tetap diperkuat pemain muda hebat lainnya, yakni Rachmat Irianto. Pemain timnas di SEA Games 2019 itu memiliki kontrak bersama Persebaya sampai 2021.

Baca Juga:
Gol Pemain 20 Tahun Bawa Arsenal Lolos ke Putaran Keempat Piala FA 2019/20

Load More