Rauhanda Riyantama
Shin Tae-yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Sabtu (28/12/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Bolatimes.com - Baru ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah punya rencana jangka panjang soal strategi meramu skuat Garuda. Salah satunya terkait porsi latihan saat Bulan Ramadhan tiba.

Seperti biasanya, para pemain tak akan melakukan latihan dengan porsi berat saat Ramadhan. Sebab, Shin tae-yong khawatir kekuatan fisik para pemain akan jeblok jika dipaksakan dalam kondisi berpuasa.

Sebagai solusinya, Shin Tae-yong akan membicarakan hal tersebut dengan PSSI. Sebab Bulan Ramadhan tahun ini jatuh pada April, yang mana berdekatan dengan agenda Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Thailand di Stadion Rajamangala pada 26 Maret.

Baca Juga:
Empat Pemain Ini Berpotensi Gantikan Hamka Hamzah sebagai Kapten Arema

''Saya akan menghabiskan waktu dengan PSSI untuk membicarakan soal Ramadhan. Saya tak menjalankannya, tapi para pemain harus menjaga fisik meski sedang berpuasa,'' ujar Shin Tae-yong, dilansir dari media Korea Selatan, Korea Joongang Daily.

''Saya rasa permasalahan terberat sepak bola Indonesia adalah kemampuan fisik. Mereka sudah kehilangan tenaga setelah 65 menit. Mereka tak bisa terus bermain bagus di babak kedua pertandingan, sehingga ini akan lebih buruk lagi saat Ramadhan,'' imbuhnya.

''Saat puasa, pemain tak mendapat nutrisi cukup. Kami harus segera menemukan cara terbaik untuk itu. Saat ini masih belum ada jawabab, kami akan mendapat jawabannya setelah menjalani latihan,'' tandas pelatih 50 tahun itu.

Baca Juga:
Jadwal Serie A Italia Nanti Malam: Duel Harga Diri Napoli Vs Inter Milan

Lebih lanjut, tugas Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia resmi dimulai hari ini, Senin (6/1/2019). Namun ia baru akan memanggil 60 pemain pada 13 Januari mendatang.

Load More