Irwan Febri Rialdi
Bek Persebaya Surabaya, Hansamu Yama. (Dok. Persebaya).

Bolatimes.com - Bek Persebaya Surabaya, Hansamu Yama Pranata, memiliki keinginan-keinginan yang belum terwujud dalam kariernnya sebagai pesepak bola. Satu di antaranya adalah bermain bersama dengan mantan kapten Arema FC, Hamka Hamzah.

Hansamu Yama mengaku mengidolakan Hamka Hamzah. Pemain yang baru saja meninggalkan Arema FC itu dinilai sebagai pemain bertahan yang tangguh dan lugas.

Namun, sampai usia 24 tahun, Hansamu Yama belum pernah satu tim dengan Hamka Hamzah. Oleh karena itu, ia berharap mendapat kesempatan untuk satu tim dengan sang idola.

Baca Juga:
Resmi! Lerby Eliandry Gabung Bali United

"Saya mengidolakan karena mainnya. Saya paling suka main kalau heading-nya tinggi, lugas di lapangan, dan selalu menang duel," kata Hansamu Yama di Youtube Hamka Story 23.

"Tapi satu lagi, selama mengidolakan (Hamka Hamzah), saya belum pernah satu tim. Itu sebuah harapan juga bisa satu tim," ujarnya lagi.

Hamka Hamzah sendiri mengaku harapan Hansamu Yama untuk satu tim dengan dirinya tampaknya akan sulit. Sebab, ia sudah berada di ujung karier alias akan pensiun tak lama lagi.

Baca Juga:
Sejarah Baru! Ini Dia Pemain China Pertama yang Jebol Gawang Barcelona

Di sisi lain, Hansamu Yama tidak akan meninggalkan Persebaya dalam waktu dekat. Sebab, ia dipastikan masih menjadi bagian tim berjuluk Bajol Ijo itu di musim 2020.

"Sepertinya itu akan sulit untuk terealisasi. Tapi saya sama dia selalu mendoakan satu sama lain, biar sukses terus," kata Hamka Hamzah.

"Karena jujur saya sudah di penghujung karier, sementara dia masih harus menata karier ke depannya lebih baik karena dia masih 24 tahun," imbuhnya.

Baca Juga:
Barcelona Imbang, Real Madrid Menang, Berikut Klasemen Terbaru Liga Spanyol

Masa depan Hamka Hamzah sendiri saat ini masih tanda tanya setelah meninggalkan Arema FC. Liga 1 2020 disinyalir akan menjadi musim terakhir bagi bek 35 tahun itu sebagai pesepak bola profesional.

Load More