Irwan Febri Rialdi
Pemain timnas Indonesia U-23 (kiri ke kanan) Hansamu Yama Pranata, Irfan Jaya dan Evan Dimas Darmono saat merayakan gol pada penyisihan Grup A cabang Sepak Bola Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Patriot Bekasi Jawa Barat,Senin (20/8/2018). (ANTARA FOTO/INASGOC)

Bolatimes.com - Bek sekaligus kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata, memiliki pengalaman menarik ketika berhadapan dengan wasit asing di pertandingan internasional, terutama di babak 16 besar Asian Games 2019.

Pada pertandingan yang mempertemukan antara Indonesia versus Uni Emirat Arab (UEA) itu, Hansamu sempat keceplosan berbicara kata-kata kotor dalam bahasa Jawa di hadapan wasit.

Hansamu sendiri mengeluarkan kata-kata kotor itu karena kesal dengan keputusan wasit yang merugikan Indonesia. Seperti diketahui, skuat Garuda ketika itu dihukum dua kali tendangan penalti.

Baca Juga:
COO Bhayangkara FC Sebut Simon McMenemy Berpeluang Latih Persija Jakarta

Namun, wasit yang saat itu memimpin pertandingan, Shaun Evans, tidak marah dan memberi kartu. Wasit asal Australia itu justru tersenyum setelah menerima makian dalam bahasa Jawa.

"Iya pernah, waktu Asian Games. Jadi, kita kena penalti dua kali kan. Saya protes, saya reflek bilang Jan***. Gitu ke wasit. Saking kesalnya," cerita Hansamu sembari tertawa di Youtube Hamka Story 23.

"Wasitnya tidak mengerti. Dia malah senyum. Enggak (dikasih kartu). Itu jangan dicontoh," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Evan Dimas Gabung Persija Jakarta? Ini Komentar Sang Agen

Indonesia sendiri akhirnya tersingkir dari Asian Games 2018, setelah kalah melalui drama adu penalti. Padahal, skuat Garuda sudah tampil mengesankan selama 120 menit dengan bermain imbang 2-2.

Load More