Irwan Febri Rialdi
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan kontra Semen Padang di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (15/10/2019). (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Edson Tavares memiliki jasa besar untuk Persija Jakarta. Ia sukses menyelamatkan tim berjuluk Macan Kemayoran itu dari jurang degradasi Liga 1 2019.

Namun, performa apik itu tidak membuatnya dipertahankan oleh Persija Jakarta. Lebih tragisnya lagi, Edson Tavares mengaku dilepas oleh Persija cuma lewat pesan WhatsApp.

"Saya meninggalkan Persija sejak 23 Desember 2019. Sejak itu pihak klub tidak terlihat berniat kepada saya untuk proyeksi kompetisi 2020," kata Tavares melalui pesan singkat.

Baca Juga:
Saat Pertama Kenal, Zahra Hakim Tak Tahu Kalau Evan Dimas Pemain Bola

"Hanya kemarin Pak Ferry Paulus menyampaikan kepada saya melalui WhatsApp. Yang katanya saya tidak lagi jadi pelatih untuk musim depan," jelasnya.

Sebagai informasi, Tavares merupakan pelatih ketiga Persija setelah sebelumnya diasuh oleh Ivan Kolev dan Julio Banuelos. Namun, di bawah arahan Kolev dan Banuelos, Persija tidak konsisten bahkan terancam turun kasta.

Tavares datang dengan tugas menyelamatkan Persija untuk tidak degradasi. Meski hasilnya kurang memuaskan, ia sukses membuat Macan Kemayoran tetap bertahan di Liga 1.

Baca Juga:
Cari Pelapis Marko Simic, Persija Jakarta Datangkan Striker dari Liga 2

Tavares menjalani 15 laga bersama Pasukan Ibu Kota. Total tujuh kemenangan, tiga imbang, dan lima kekalahan ia dapatkan selama berada dI Persija.

Persija akhirnya finis di posisi kesepuluh dengan 44 poin klasemen akhir Liga 1 2019. Target yang dibebankan oleh manajemen sejatinya sudah tercapai.

Baca Juga:
Masih 23 Tahun, Ini Penyerang Baru Madura United dari Ghana

Load More