Irwan Febri Rialdi
Takumi Minamino saat melakoni sesi latihan bersama Liverpool. (Twitter/@LFC).

Bolatimes.com - Liverpool akan menghadapi Sheffield United dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2019/2020 di Anfield Stadium, Kamis (2/1/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Pada laga itu, apakah Takumi Minamino sudah bisa tampil? Jawabannya adalah tidak.

Dilansir dari Daily Star, ada satu peraturan Liga Inggris yang memaksa Minamino menunda debut, yakni pemain yang bergabung klub pada 1-2 Januari 2020 tidak diperbolehkan tampil pada pekan ke-21.

Baca Juga:
Resmi Jadi Pelatih Arema FC, Mario Gomez Bawa Mantan Pelatih Fisik JDT

Sehingga, pemain asal Jepang tersebut baru bisa tampil pada pekan ke-22 Liga Inggris, saat Liverpool menyambangi markas Tottenham Hotspurs, Minggu (12/1/2019).

Namun, Minamino sudah diperbolehkan tampil di Piala FA. Jadi, jika diberikan kesempatan, pemain 24 tahun tersebut bisa melakoni debut ketika Liverpool berjumpa Everton pada babak ketiga Piala FA, Minggu (5/1/2019).

Peluang Minamino untuk tampil melawan Everton pun terbilang cukup besar. Pasalnya, Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool dipastikan bakal melakukan rotasi untuk menjaga kebugaran pemain.

Baca Juga:
Bos Bali Unted Sebut Evan Dimas Bakal Gabung Klub Ini

Selain alasan tersebut, nama-nama seperti Alex Oxlade-Chamberlain dan Xherdan Shaqiri juga masih dibekap cedera. Oleh karena itu, Minamino memiliki peluang untuk tampil.

Minamino sendiri baru didatangkan Liverpool dari Red Bull Salzburg pada bursa transfer musim dingin 2020. Ia diboyong dengan mahar yang cukup terjangkau, yakni 7,25 juta euro (sekitar Rp 131 miliar) dan diikat kontrak hingga 2024.

Baca Juga:
Persebaya Surabaya Resmi Datangkan 3 Pemain Baru, Salah Satunya Arif Satria

Load More