Irwan Febri Rialdi
Logo PT LIB. (Liga-Indonesia.id).

Bolatimes.com - Liga 1 2019 sudah berakhir. Tim juara, pemenang di kategori tim fair play, pemain terbaik, pemain muda terbaik, top skor, sampai dengan wasit terbaik, juga telah diumumkan ke publik.

Tidak butuh waktu lama, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator pun langsung menulasi kewajibannya, perihal masalah finansial. Aspek finansial yang dimaksud di antaranya uang hadiah per kategori di kompetisi Liga 1 2019.

Semua dipastikan sudah diserahkan kepada yang berhak menerimanya. Tak hanya itu, PT LIB juga sudah membayarkan hak kontribusi komersial klub peserta Liga 1 2019.

Baca Juga:
Rahmad Darmawan Tiba-tiba Doakan Seto Nurdiantoro Sukses di Timnas

"Kami bersyukur bisa menggulirkan semua kompetisi yang dipercayakan ke PT LIB dengan lancar. Bukan saja aspek teknis yang kami perhatikan, sisi finansial pun kami penuhi sesuai dengan paparan di awal musim," kata Direktur PT LIB, Dirk Soplanit, dalam keterangan resminya, Rabu (1/1/2020).

"Tinggal satu pembayaran cicilan lagi yang akan kami kirimkan sebelum RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) bulan depan," jelas Dirk.

Tidak hanya kompetisi kasta tertinggi, hal yang sama juga sudah dilakukan PT LIB di kompetisi Liga 1 U-20 2019. Dana subsidi ke klub untuk penyelenggaraan Liga 1 U-20 2019 dan uang hadiah juga sudah dikirimkan ke pihak penerima.

Baca Juga:
Persija Jakarta Resmi Dapatkan Pemain Naturalisasi, Otavio Dutra

Begitu juga dengan kompetisi Liga 2 2019. Seluruh dana subsidi komersial Liga 2 2019 sudah diberikan ke semua kontestan kompetisi kasta kedua tersebut. Begitu juga dengan uang hadiah per kategori.

"Dengan begitu, untuk musim 2019, PT LIB tidak memiliki utang ke klub maupun ke pihak ketiga lainnya," pungkas Dirk.

Penulis: Adie Prasetyo

Baca Juga:
Persib Bandung Resmi Boyong Bek Tangguh dari Liga Thailand

Load More