Irwan Febri Rialdi
Bek Persebaya, Otavio Dutra. (Sumber: Instagram/@otaviodutr).

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya melakukan gebrakan menarik dalam mempersiapkan tim menghadapi musim 2020. Tim berjuluk Bajol Ijo itu resmi melepas sembilan pemain.

Mereka adalah Miswar Saputra (kiper), Imam Arief Fadillah (kiper), Andri Muliadi (bek), Otavio Dutra (bek), Novan Setya (bek), Fandi Eko Utomo (gelandang), Misbakus Solikin (gelandang), Elisa Basna (sayap), dan Diogo Campos (penyerang).

"Kami ucapkan terima kasih kepada pemain-pemain yang tidak diperpanjang kontraknya. Semoga mendapatkan karier yang lebih baik di klub baru," ujar Manajer Persebaya Candra Wahyudi seperti dikutip di laman resmi Persebaya, Selasa (31/12/2019).

Baca Juga:
Setelah 11 Tahun, M Rahmat Resmi Tinggalkan PSM dan Gabung Bali United

Menurut Chandra, kesuksesan Persebaya finis di posisi dua klasemen akhir Liga 1 2019 menjadi bekal sangat berharga untuk mengarungi persaingan musim depan sehingga skuat mayoritas dipertahankan dan sebagian lainnya diberi kesempatan bergabung dengan klub lain.

"Sejumlah pemain lain sudah kami perpanjang (kontrak) untuk musim depan, sebagian lain dalam tahap finalisasi legal," ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Aji Santoso menyampaikan pemain yang dilepas tidak semata-mata karena alasan teknis. Tapi ada juga yang dilepas karena buntunya negosiasi dengan klub.

Baca Juga:
Dituding Dekati Striker Persib Bandung, Pelatih Barito Putera Buka Suara

Pelatih yang mengantarkan Persebaya juara Liga Indonesia pada 1997 itu memastikan permasalahan bukan hanya soal uang, namun ada juga poin-pon lain yang mengganjal.

"Pemain datang dan pergi adalah satu hal yang biasa dalam dunia sepak bola profesional. Yang pasti, Persebaya harus terus lebih baik dari tahun ke tahun, sehingga tentu saja skuatnya harus lebih kuat," katanya.

Ia menegaskan Persebaya menyusun skuat tim musim depan sesuai dengan kebutuhan dan dari sembilan pertandingan musim lalu sudah memberikan gambaran kelebihan dan kekurangan skuat yang ada.

Baca Juga:
Resmi! Madura United Pertahankan Alberto Goncalves

"Itu menjadi pijakan bagi kami untuk menyempurnakan skuat musim depan," kata Aji Santoso seperti dimuat Antara.

Sementara itu, skuat lengkap Persebaya untuk musim 2020 akan dirilis dalam beberapa hari ke depan secara bertahap.

Penulis: Syaiful Rachman

Baca Juga:
PSSI Resmi Kirim Dua Tim Ini ke ASEAN Club Championship 2020

Load More