Irwan Febri Rialdi
Indra Sjafri bersama Shin Tae-yong. (Instagram/@indrasjafri_coach).

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memastikan bahwa dirinya akan menjadi salah satu sisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Bahkan, ia telah menggelar pertemuan awal.

Dalam pertemuan tersebut, Indra Sjafri menceritakan masalah yang kerap dihadapi pesepak bola Indonesia kepad Shin Tae-yong. Salah satunya adalah perihal fisik.

"Saya telah beberapa jam bicara dengannya (Tae-yong), bicara sepak bola Indonesia. Yang jelas, dia komunikatif dan humble," beber Indra di Jakarta.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris di Awal 2020, Ada Duel Arsenal Vs Manchester United

"Yang lain-lain nanti menyusul pasti, sesuai perjalanan saja," sambung pelatih berdarah Sumatera Barat itu.

"Salah satunya itu yang dibahas (masalah postur pemain). Ya, kondisi para pemain yang ada di Indonesia dan dia sepaham. Rekrutmen awal pemain kan penting, makanya kriteria awal pemilihannya pasti coach Shin akan lebih ketat," ujar Indra. 

Indra pun mengakui bakal ada beberapa perubahan yang dilakukan Tae-yong di timnas senior. Menurutnya, akan ada karakter sepak bola Korea Selatan yang dibawa untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Ganti Gaya Rambut, Cristiano Ronaldo Kini Berkuncir

"Pasti, karakter sepak bola Korea Selatan. Mereka disiplin, mau bekerja keras, dan bermental bagus. Lalu fisik juga jadi prioritasnya, saya sangat setuju itu," papar Indra.

"Masalah timnas itu sebenarnya juga fisik pemain yang dibangun oleh klub. Kita punya waktu lebih lama untuk timnas U-20, mungkin di situ peran pelatih fisik yang dua orang dari Korea Selatan akan sangat membantu," pungkas eks pelatih Bali United itu.

Baca Juga:
Indra Sjafri Dipastikan Jadi Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Load More