Rauhanda Riyantama
Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman berebut bola dengan penyerang Bali United, Irfan Bachdim saat pertandingan leg pertama perempat final Piala Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (26/4/2019). [Antara/Fikri Yusuf]

Bolatimes.com - Sebagai persiapan menuju Liga 1 2020, Persija Jakarta terus melakukan pembenahan di sektor pemain. Teranyar, empat penggawa Macan Kemayoran resmi dilepas.

Per hari Minggu, (29/12/2019), Maman Abdurrahman, Fitra Ridwan, Rahmad Hidayat, dan Dany Saputra, resmi dilepas Persija. Keempat pemain tersebut kontraknya tak lagi diperpanjang. 

CEO Persija, Ferry Paulus, berharap mereka dapat berkembang dan menemukan klub yang tepat. Ia juga mengapresiasi atas kiprah para pemain selama memperkuat Macan Kemayoran.

Baca Juga:
Begini Kriteria Pemain Timnas Versi Shin Tae-yong

“Kami berterima kasih kepada para pemain yang telah berjuang membela Persija. Terlebih Maman dan Fitra adalah bagian dari skuat yang membawa Persija meraih juara musim 2018 yang lalu. Semoga keempatnya semakin sukses bersama klub barunya,” kata Ferry Paulus, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Sebelumnya, Maman sudah memperkuat Persija di Piala Jenderal Sudirman pada 2015 silam. Ia juga bagian kesuksesan Persija dengan meraih tiga gelar pada 2018. Pada musim 2019, eks pemain PSIS itu tercatat bermain sebanyak 15 pertandingan dengan presentase 35 persen sebagai starter.

Sementara Fitra datang ke Persija pada pertengahan musim Liga 1 2017. Pemain asal Aceh itu juga turut menyumbangkan gelar juara turnamen Boost Super Fix 2018 di Malaysia, Piala Presiden 2018, dan Liga 1 2018. Pemain berusia 25 tahun itu hanya bermain sebanyak 10 pertandingan dengan mencetak satu asisst di Liga 1 2019.

Baca Juga:
Ibrahimovic Sepakat Gabung AC Milan, Segini Durasi Kontraknya

Sedangkan Dany datang ke Persija pada musim 2017. Ia sempat dipinjamkan ke Bhayangkara FC selama setengah musim dan kembali pada awal musim 2018. Di Liga 1 2019 ia membela Macan Kemayoran sebanyak delapan pertandingan.

Terakhir Rachmad Hidayat datang pada pertengahan musim kemarin dari Bhayangkara FC. Bersama Persija, ia tampil sebanyak 11 laga dengan mencetak satu assist.

Baca Juga:
Sah! Nadeo Argawinata Merapat ke Jawara Liga 1 2019

Load More