Irwan Febri Rialdi
Shin Tae-yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Sabtu (28/12/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Bolatimes.com - Shin Tae-yong telah resmi diperkenalkan oleh PSSI sebagai pelatih baru Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/12/2019). Ia diikat kontrak selama empat tahun.

Kehadiran Shin Tae-yong tentu membuat pecinta sepak bola Indonesia kembali optimis terhadap masa depan Timnas Indonesia. Sebab, pelatih 49 tahun itu sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Shin Tae-yong pernah mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018. Kemudian, ia sempat mengantarkan klub Korea Selatan, Seongnam FC, menjadi juara Liga Champions Asia 2009/2010.

Baca Juga:
Bikin Pangling, Tubuh Adam Traore saat di Barcelona Tampak 'Memprihatinkan'

Namun, tidak hanya masyarakat Indonesia yang kini sedang berbahagia, tetapi juga negara tetangga, Malaysia. Sebab, kehadiran Shin Tae-yong berpeluang memuluskan langkah mereka melewati fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebagai informasi, Malaysia saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Harimau Malaya mengantongi sembilan poin dari lima laga.

Klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. (AFC).

Malaysia pun berpeluang lolos ke fase berikutnya. Syaratnya adalah ketiga negara pesaing, yakni Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab terjegal di laga-laga sisa. Kemudian, Malaysia sendiri juga wajib tampil maksimal.

Baca Juga:
Jadi Pelatih Timnas, Ini Bahasa Indonesia yang Diketahui Shin Tae-yong

Nah, Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab merupakan lawan Indonesia selanjutnya di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda tidak akan bertemu Malaysia karena sudah dua kali bersua.

Sebelumnya, Indonesia memang menelan kekalahan dari ketiga negara tersebut. Namun, dengan adanya pelatih sekaliber Shin Tae-yong, bukan tidak mungkin skuat Garuda akan membuat kejutan dan menguntungkan Malaysia lolos ke fase berikutnya.

Baca Juga:
Manchester City Dibungkam Wolves, Ini Klasemen Terbaru Liga Inggris 2019/20

Load More