Irwan Febri Rialdi
Shin Tae-yong. (Youtube/PSSI).

Bolatimes.com - Shin Tae-yong resmi diperkenalkan oleh PSSI sebagai pelatih baru Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/12/2019). Pelatih asal Korea Selatan itu dikontrak selama empat tahun.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, menjelaskan bahwa Shin Tae-yong telah dipilih melalui pertimbangan yang matang, termasuk dari masukan-masukan pelatih Tanah Air.

"PSSI menjatuhkan pilihan kepada Shin Tae-yong. Kontrak sudah kita lakukan barusan, tetapi kami sudah bertemu Shin Tae-yong dua hari. Puncaknya kemarin Jumat, bagaimana teknik dan straginya. Beliau menjelaskan detail kepada kami," kata Iwan Bule.

Baca Juga:
Manchester City Dibungkam Wolves, Ini Klasemen Terbaru Liga Inggris 2019/20

"Jadi, Shin Tae-yong diperkenalkan untuk pelatih senior kita nanti Finalisasi kontrak telah selesai dilaksakaan. Dia akan menjalakan proyek jangka panjang, dengan durasi kerja empat tahun," lanjutnya.

"Shin Tae-yong dipilih oleh Exco PSSI dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari departemen teknik. Juga sejumlah pelatih," tuturnya menambahkan.

Iwan Bule juga menjelaskan bahwa Shin Tae-yong akan ditemani pelatih asal Indonesia dalam menangani Timnas Indonesia. Dengan begitu, Shin Tae-yong akan lebih cepat beradaptasi dengan skuat Garuda.

Baca Juga:
Hadapi Wolves, Manchester City dalam Keadaan Pincang

"Shin juga akan berkolaborasi dengan pelatih nasional. Tentu secara kultural pelatih kita lebih meguasai karakter pemain. Saya harap dia segara berdaptasi dengan pemain kita," tuturnya menambahkan.

Shin Tae-yong akan pulang ke Korea Selatan setelah diperkenalkan PSSI. Rencananya, ia akan mulai bekerja sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 6 Januari 2020.

Baca Juga:
Bukan Manchester United, Erling Haaland Justru Tertarik Gabung Klub Ini

Load More