Irwan Febri Rialdi
Shin Tae-yong.

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akhirnya resmi mendapatkan sosok pelatih baru, yakni Shin Tae-yong. Pelatih berpaspor Korea Selatan itu akan diperkenalkan pada Sabtu (28/12/2019) di Stadion Pakansari, Cibinong.

Shin Tae-yong telah dipilih Komite Eksekutif PSSI, dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari Departemen Teknik PSSI serta sejumlah pelatih.

"Shin sudah kita undang untuk finalisasi kontrak. Setelah itu, dia akan kami perkenalkan ke publik besok. Mudah-mudahan semua prosesnya bisa berjalan dengan lancar," kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, di laman resmi PSSI, Jumat (27/12/2019).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengungkapkan, PSSI ingin membangun timnas yang solid dan berprestasi. Hal ini tentu saja tidak dilakukan secara instan, tetapi terukur dengan program kepelatihan yang disusun tim pelatih.

Shin Tae-yong sendiri merupakan pelatih yang pernah sukses membawa Timnas Korea Selatan berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia.

Di level klub, pelatih berusia setengah abad itu juga punya pengalaman membawa klub Korea Selatan, Seongnam Ilhwa Chunma juara Liga Champions Asia pada 2010 silam.

Perkenalan Shin Tae-yong sendiri bisa dilihat secara live streaming melalui Youtube PSSI. Jadi, para suporter Timnas Indonesia turut bisa menjadi saksi.

Berikut link live streaming-nya:

Live streaming perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Load More