Rauhanda Riyantama
Tony Sucipto. [media Persija Jakarta]

Bolatimes.com - Tony Sucipto menjadi salah satu pemain yang dipertahankan Persija Jakarta untuk mengarungi Liga 1 2020. Kontrak diperpanjang, Tony pun mengaku senang dan bertekad untuk mengantar Persija kembali ke papan atas klasemen.

"Ya saya senang bisa bertahan di Persija. Harapannya pastinya lebih baik dari musim kemarin, seperti pribadi dan lain-lain," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Persija yang merupakan juara Liga 1 2018, tampil inkonsisten di Liga 1 2019. Tim berjuluk Macan Kemayoran itupun hanya mampu finis di posisi 10 klasemen akhir Liga 1 2019.

Baca Juga:
Girangnya Teco usai Kontrak Willian Pacheco Diperpanjang Bali United

"Pasti banyak hal, juara membutuhkan proses, di tahun kemarin banyak perubahan di tim dan sampai akhir musim kita berjuang dari papan bawah," kata Tony seperti dikutip dari laman resmi Persija, Jumat (27/12/2019).

"Persija tim besar dan harus berada di setiap musim di jalur juara. Yang terpenting nanti fokus ke satu tujuan," jelasnya.

Pemain Persebaya Surabaya Rendy Irwan (kiri) berebut bola dengan pemain Persija Jakarta Tony Sucipto (kanan) dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (24/8/2019). Persebaya Surabaya bermain imbang lawan Persija Jakarta dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Kehadiran Tony di awal musim sempat diragukan banyak pihak. Akan tetapi, mantan pemain Persib Bandung itu mampu menjawab keraguan terhadap dirinya.

Baca Juga:
Markus Horison Sedang Berduka, Bayi Perempuannya Meninggal Dunia

Di Liga 1 2019, Tony menjadi salah satu pemain Persija yang paling sering masuk line-up. Tercatat, Tony melakoni 33 dari 34 pertandingan yang dilakoni Persija di Liga 1 2019.

Tony sendiri terbilang istimewa karena bisa bermain di sejumlah posisi di lini belakang. Tony mumpuni bermain di posisi bek tengah, bek kiri, bek kanan bahkan sebagai gelandang bertahan.

Baca Juga:
Daftar Enam Tim yang Promosi ke Liga 2 2020, Salah Satunya Persijap Jepara

Load More