Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri memberi arahan timnya saat melawan Timnas Thailand dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). Indonesia menang 2-0 atas Thailand. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww)

Bolatimes.com - PSSI secara resmi akan memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia. Shin Tae-yong akan diperkenalkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/12/2019). Perkenalan tersebut digelar berbarengan dengan laga final Liga 1 Putri yang mempertemukan Tira-Persikabo vs Persib Bandung.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa hari terakhir rumor berhembus ihwal siapa yang akan mendampingi Shin Tae-yong di timnas. Dua nama mencuat, yaitu pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro dan arsitek Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri.

Seto mengaku bersedia jika memang diminta oleh PSSI untuk mendampingi Shin Tae-yong. Sedangkan Indra Sjafri mengaku belum mendengar kabar tersebut.

Baca Juga:
Markus Horison Sedang Berduka, Bayi Perempuannya Meninggal Dunia

Pertemuan PSSI dengan Calon Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong di Malaysia, Selasa (19/11/2019). (dok. PSSI)

"Belum (ditunjuk sebagai asisten Shin Tae-yong)," singkat Indra Sjafri ketika dihubungi melalui pesan singkat, Jumat (27/12/2019).

Sebagai informasi, kontrak Indra Sjafri bersama Timnas Indonesia U-22 telah selesai usai berakhirnya SEA Games 2019. Begitu juga dengan Seto yang masa baktinya bersama dengan PSS kini sedang tahap negosiasi perpanjangan kontrak.

Indra bisa saja menjadi pendamping Shin Tae-yong. Mengingat timnas Indonesia U-22 tidak memiliki agenda dalam waktu dekat.

Baca Juga:
Daftar Enam Tim yang Promosi ke Liga 2 2020, Salah Satunya Persijap Jepara

Load More