Rauhanda Riyantama
Loga Liga 3. (Dok PSSI)

Bolatimes.com - Kompetisi Liga 3 2019 hampir selesai, sebanyak enam tim sudah memastikan diri promosi ke Liga 2 2020. Pada laga terakhir babak 8 besar Liga 3, tim-tim tersebut menutup laga terakhir yang dimainkan hari Kamis (26/12/2019).

Melansir dari laman resmi PSSI, di wilayah Barat, PSKC Cimahi, PS AS Abadi, dan Persekat Tegal adalah tim-tim yang sukses promosi ke Liga 2 2020. Sedangkan untuk wilayah Timur, ada Persijap Jepara, Putra Sinar Giri, dan Persigo Semeru.

PSKC keluar sebagai juara grup wilayah Barat dengan torehan tujuh poin, hasil dari satu kali seri dan dua kali menang. Disusul oleh PS AS Abadi di peringkat kedua yang mengoleksi enam poin, hasil dari dua kali kemenangan dan satu kali kalah. Di peringkat ketiga, Persekat Tegal dengan raihan tiga poin, hasil dari satu kali menang dan dua kali kalah.

Baca Juga:
Liverpool Unggul 13 Poin di Puncak, Alexander-Arnold: Kami Belum Juara!

Sementara dari wilayah Timur, Persijap Jepara keluar sebagai juara grup usai meraih poin sempurna yakni sembilan, hasil tak terkalahkan di tiga laga berturut-turut. Putra Sinar Giri menduduki posisi kedua dengan torehan empat poin, hasil dari satu kali menang, satu kali kalah, serta satu kali seri. Peringkat ketiga diduduki oleh Persigo Semeru, yang mengoleksi dua poin, hasil dari dua kali main seri dan satu kali kalah.

Persidi IDI dari Wilayah Barat dan Perseta Tulungagung di Wilayah Timur, adalah dua tim yang gagal meraih tiket promosi ke Liga 2. Persidi hanya sanggup meraih satu poin dan satu kali hasil seri, sisanya mereka kalah dua kali dari tiga laga yang dimainkan. Raihan yang sama juga ditorehkan oleh Perseta Tulungagung.

Tim juara dari wilayah Barat dan Timur (PSKC Cimahi dan Persijap Jepara) nantinya bertemu di final yang akan tersaji di Stadion Pakansari, Minggu (29/12/2019). Laga tersebut menentukan siapa yang akan menjadi juara Liga 3 2019.

Baca Juga:
Brendan Rodgers Sadar Timnya Masih Terlalu Lemah Buat Liverpool

Sedangkan empat tim lainnya otomatis promosi ke Liga 2 2020. Enam tim tersebut diambil untuk promosi menggantikan enam tim lain yang terdegradasi dari Liga 2 2019.

Berikut daftar enam tim yang berhasil promosi ke Liga 2.

Daftar enam tim yang berhasil promosi ke Liga 2. (Dok. PSSI)

Baca Juga:
Gagal Menang di Laga Debut, Ini Komentar Mikel Arteta

Load More