Rauhanda Riyantama
Pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong (sumber: FIFA)

Bolatimes.com - PSSI batal memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia. Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri menyebut, perkenalan Shin Tae-yong yang sebelumnya dijadwalkan hari ini, Rabu (26/12/2019), diundur menjadi hari Sabtu (28/12/2019).

Cucu tidak menjelaskan alasan batalnya perkenalan Shin Tae-yong sebagia juru taktik timnas Indonesia. Pihak PSSI hanya mengatakan perkenalan Shin Tae-yong akan dibarengi dengan final Liga 1 putri antara Tira-Persikabo vs Persib Bandung yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Menurut PSSI, Shin Tae-yong sudah berada di Jakarta hari ini.

Baca Juga:
Terkuak, Shin Tae-yong akan Latih Timnas Indonesia Selama Tiga Tahun

"Hari ini dia (Shin Tae-yong) sudah datang," kata Cucu saat dihubungi wartawan, Kamis (26/12/2019).

"Insya Allah Sabtu di Pakansari (diperkenalkan). Mau dibarengin dengan final Liga 1 putri," ucap Cucu.

Pertemuan PSSI dengan Calon Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong di Malaysia, Selasa (19/11/2019). (dok. PSSI)

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong digadang-gadang sebagai pelatih timnas Indonesia pilihan PSSI. Shin Tae-yong akan mengisi posisi pelatih yang ditinggalkan Simon McMenemy, yang dipecat PSSI menyusul buruknya performa timnas Indonesia senior di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca Juga:
PSS Sleman Berpisah dengan Brian Ferreira

Shin Tae-yong menyingkirkan kandidat lain yang juga masuk radar PSSI. Yaitu Luis Milla Aspas yang pernah menukangi timnas Indonesia di ajang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Load More