Irwan Febri Rialdi
Kolase Doan Van Hau dan Evan Dimas. (Dok. Bongda.vn).

Bolatimes.com - Pecinta sepak bola Indonesia masih ingat bek Timnas Vietnam U-22, Doan Van Hau? Ya, dia adalah sosok yang membuat kaki Evan Dimas cedera di final SEA Games 2019.

Ketika itu, ia dengan sengaja terlihat menginjak engkel kaki Evan Dimas di pertandingan babak pertama. Aksi itu membuat pemain andalan Indonesia keluar meninggalkan pertandingan.

Kini, Doan Van Hau terkena karmanya. Ia dipastikan tidak bisa membela Timnas Vietnam U-22 di Piala Asia U-23 2020. Tidak hanya satu laga, tapi seluruh pertandingan.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Dikaitkan dengan 3 Klub Eropa, Ini Daftarnya

SC Heerenveen selaku klub pemiliki Doan Van Hau tidak mengizinkan pemainnya bermain di Piala Asia U-23 2020. Sebab, kompetisi tersebut tidak masuk dalam kalender FIFA.

Dilansir dari FOX Sport Asia, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah merayu SC Heerenveen melepas Doan Van Hau, seperti saat SEA Games 2019. Namun, klub asal Belanda itu tidak bergeming.

Van Hau sendiri bergabung SC Heerenveen sejak September 2019 dengan status pinjaman dari Hanoi FC. Ia juga telah melakoni debut kala timnya melawan Roda JC di putaran kedua Piala KNVB 2019/2020.

Baca Juga:
Paul Pogba Kemungkinan Jadi Starter di Laga Boxing Day

Load More