Irwan Febri Rialdi
Rahmad Darmawan. (Dok. Madura United).

Bolatimes.com - Madura United resmi mengumumkan Rahmad Darmawan sebagai pelatih dan manajer anyar untuk mengarungi Liga 1 2020. Pengumuman itu dibuat setelah mengalahkan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/12/2019) malam.

Direktur Madura United, Haruna Soemitro, memiliki alasan tersendiri mengapa lebih dini mengumumkan keberadaan Rahmad Darmawan. Ia ingin pelatih berjuluk RD itu mampu mempersiapkan tim lebih cepat untuk mengarungi musim depan.

"Memperkenalkan pelatih baru, karena kami punya rencana lebih cepat. Tim ini akan dipersiapkan lebih dini. Kami tidak mau ketinggalan kereta," kata Haruna Soemitro di laman resmi klub.

Baca Juga:
Sindir Aksi Lebay Rudiger, Mourinho: Semoga Patah Tulangnya Sembuh

Haruna Soemitro juga cukup optimis dengan kualitas Rahmad Darmawan dalam meramu strategi. Ia berharap Madura United akan semakin berkembang di tangan mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.

"Kami punya keyakinan dengan kualitas pelatih lokal sekelas Coach RD lah, kami yakin karakter tim Madura itu bisa dikembangkan," ujar Haruna.

"Klub menyematkan coach RD sebagai pelatih, juga sekaligus manajer tim. Nanti teknis ataupun nonteknis akan satu pintu, dan dibantu oleh coaching staff yang lain," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Bali United Juara Liga 1, Ini Syarat Bisa Tampil di Liga Champions Asia

Sementara itu, Rahmad Darmawan mengaku bahagia bisa menangani Madura United. Bahkan, ia sudah sejak dua tahun lalu menunggu lamaran dari tim asal Madura tersebut.

"Sebetulnya, saya menunggu dilamar klub ini sekitar 2 tahun yang lalu, tapi waktu itu orientasi Madura masih menggunakan jasa pelatih asing," kata Rahmad Darmawan.

"Dan kemudian, saat ini tiba waktunya kami bersatu. Saya pribadi juga punya motivasi, sementara Madura juga memberikan kesempatan bagi saya untuk berkarya di tim ini," tegas mantan pelatih Tira-Persikabo itu.

Baca Juga:
David de Gea Blunder, Netizen: Lagi Banyak Pikiran Kali Nih

Load More