Rauhanda Riyantama
Para pesepak bola Bali United membawa trofi seusai penganugerahan juara Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (22/12/2019). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Bolatimes.com - Bali United sukses menjadi kampiun Liga 1 2019. Pencapaian itu membuat Bali United berpeluang untuk bermain di Liga Champions Asia 2020.

Namun, sebelum memasuki fase grup Liga Champions Asia, Bali United harus melewati beberapa hadangan dari babak kualifikasi pertama hingga play off.

Pada babak kualifkasi pertama Liga Champions Asia, Bali United akan melawan wakil Singapura Tampines Rovers. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion jalan Besar, Singapura pada 14 Januari 2020.

Baca Juga:
David de Gea Blunder, Netizen: Lagi Banyak Pikiran Kali Nih

Andai Bali United menang di laga tersebut, mereka akan melaju ke babak kualifikasi kedua. Wakil Australia, Melbourne Victory yang menunggu tim berjuluk Serdadu Tridatu itu.

Nantinya, laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2020 ini akan dihelat 21 Januari 2019. Bila sukses melewati hadangan Melbourne Victory, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan akan melaju ke babak play off.

Pemain dan official tim Bali United merayakan kegembiraan mereka, pasca mengalahkan tuan rumah Semen Padang FC dan memastikan meraih gelar juara Liga 1 2019, di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Senin (2/12/2019). Bali United mengunci gelar juara kompetisi Liga 1 2019 di pekan ke-30 setelah mengalahkan Semen Padang FC. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Pada babak ini, Bali United sudah ditunggu oleh peringkat keempat J-League (Liga Jepang) Kawasaki Frontale. Pertandingan ini akan digelar pada 28 Januari.

Baca Juga:
Komentar Marko Simic usai Jadi Top Skor Liga 1 2019

Jika tim asuhan Stefano Cugurra Teco ini mampu mengandaskan Kawasaki Frontale, Bali United baru baru akan tergabung di Grup E Liga Champions Asia 2020. Bali United akan berada satu grup dengan Beijing FC, Chiangrai United, dan salah satu dari wakil Hong Kong, Malaysia, atau Korea Selatan.

Akan tetapi, Bali United bakal tetap main di Asia bila gagal melewati babak kualifikasi hingga play off. Mereka akan langsung masuk ke putaran final Piala AFC 2020.

Bali United akan tergabung di Grup G. Irfan Bachdim Cs akan melawan Ceres Negros, Than Quang Ninh, dan pemenang play off.

Baca Juga:
Daftar Peraih Penghargaan Liga 1 2019, Pemain Terbaik Bukan dari Tim Juara

Load More