Irwan Febri Rialdi
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (AFP)

Bolatimes.com - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji bintang Liverpool, Mohamed Salah, setinggi langit. Ia menilai pemain asa Mesir tersebut mirip dengan Lionel Messi.

Ada beberapa kemiripan antara Salah dengan Messi menurut Wenger. Selain kidal dan berposisi sebagai winger, kedua pemain itu memiliki kemampuan untuk menjadi playmaker dan menciptakan assist.

Persamaan tersebut begitu terlihat saat Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas Monterrey dalam pertandingan semifinal Piala Dunia Antarklub 2019, Kamis (19/12/2019).

Baca Juga:
Hariono, Dari Kuli Panggul hingga Jadi Legenda Persib Bandung

"Saya suka cara evolusinya. Dia memiliki banyak sentuhan sebagai playmaker tadi malam [melawan Monterrey]," kata Arsene Wenger kepada BeIN Sports, yang dikutip Metro.

"Dia menciptaka peluang di sekitar kotak penalti yang luar biasa. Ada hal-hal Messi dalam dirinya semalam. Saya menyukai pemain yang bisa mencetak banyak gol sekaligus menciptakan assist," lanjutnya.

"Itu pemain yang lengkap. Itulah yang kami kagumi dan yang kami inginkan dari pemain-pemain kami," tutup pelatih asal Prancis tersebut.

Baca Juga:
Kurniawan Dwi Yulianto Resmi Jadi Pelatih Baru Klub Malaysia

Mohamed Salah memang menjadi pemain andalan Liverpool sejak didatangkan dari AS Roma pada musim panas 2017. Sejauh ini, ia sudah menciptakan 84 gol dan 36 assist dari 127 laga di semua kompetisi.

Ia juga sukes menjadi pilar penting Liverpool dalam menjuarai Liga Champions 2018/2019. Salah berpeluang mempersembahkan trofi lagi di ajang Piala Dunia Antarklub 2019.

Baca Juga:
Keren! Egy Maulana Raih Penghargaan Hopes of the Year di Polandia, Apa Itu?

Load More