Irwan Febri Rialdi
Ranking terbaru FIFA per Desember 2019.

Bolatimes.com - FIFA kembali merilis peringkat terbaru negara per Desember 2019, Kamis (19/12/2019).  Belgia masih menduduki posisi teratas, sementara Indonesia berada di urutan ke-173 dunia.

Belgia, yang finis posisi ketiga di Piala Dunia Rusia tahun lalu, memenangkan 10 pertandingan kompetitif mereka di tahun 2019.

Sedangkan posisi Indonesia tidak mengalami perubahan. Berdasarkan daftar terbaru yang dikeluarkan FIFA, skuat Garuda menduduki peringkat 173.

Baca Juga:
4 Kehebatan Takumi Minamino di Mata Jurgen Klopp

Bukan hanya Indonesia saja yang tidak mengalami perubahan posisi. Seluruh tim dari Asia Tenggara, juga tetap sama seperti rilis peringkat FIFA pada November lalu.

Indonesia selevel dengan Kamboja di urutan ke-173 dunia. Kemudian, tim Merah-Putih berada 19 tangga di bawah rsang rival, Malaysia (154).

Inggris berhasil naik satu peringkat ke urutan keempat di bawah Brazil, sedangkan Uruguay di urutan kelima.

Baca Juga:
Beda dengan Lainnya, Coutinho Cuma Pakai Jersey KW di Bayern Munchen

Argentina menempati urutan kesembilan. Diikuti Kolombia yang melengkapi daftar 10 besar tahun ini menggantikan Swiss (ke-12) dan Denmark (ke-16).

Qatar, yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, adalah negara yang naik peringkat secara signifikan dalam setahun ketika mereka memenangkan Piala AFC. Mereka naik 38 peringkat dan berada di urutan ke-55 setelah mendapatkan 138 poin. Daftar peringkat FIFA selanjutnya akan dirilis pada 20 Februari 2020

Ranking lengkap terbaru FIFA klik link ini.

Baca Juga:
Seorang Polisi Dikeroyok 50 Suporter usai Laga Persija Jakarta Vs Persebaya

Load More