Rauhanda Riyantama
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pengurus PSSI di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12/2019). (Suara.com/ Ummi Hadyah Saleh)

Bolatimes.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pengurus PSSI terpilih di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12/2019). Dalam pertemuan tersebut, Jokowi didampingi Menpora Zainudin Amali dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sementara itu, pengurus PSSI yang hadir adalah Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan alias Iwan Bule, Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Sumantri dan Iwan Budianto, serta Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi meminta PSSI membenahi kompetisi liga secara besar-besaran. Sebab kata dia, masyarakat Indonesia mengharapkan adanya peningkatan kualitas sepak bola Indonesia.

Baca Juga:
Inter Milan Ditahan Imbang, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

"Sepak bola Indonesia ditunggu oleh masyarakat, jadi kita harus betul-betul berbenah, harus berani berubah. Oleh sebab itu saya sampaikan sistem dan proses kompetisi harus diperbaiki besar-besaran. Karena dari situ akan muncul bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini," ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi berpesan agar PSSI menyiapkan persiapan Piala Dunia U-20 dengan matang. Sebab Indonesia akan menjadi tuan rumah pada 2021 mendatang.

"Tapi saya ingin melihat ke depan nanti di 2021 kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 betul-betul saya minta segala sesuatu disiapkan mulai dari promosi acara, melihat lagi transportasi akomodasi stadion. Karena ini event yang tidak mudah didapatkan," ucap dia.

Baca Juga:
Real Madrid Ditahan Imbang, Berikut Klasemen Terbaru La Liga Spanyol

Load More