Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia U-22. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Hingga detik ini, PSSI masih belum juga mengumumkan pelatih yang akan menukangi Timnas Indonesia senior. Padahal, sudah ada dua kandidat kuat.

Dua kandidat tersebut adalah Shin Tae-yong dan Luis Milla. Keduanya juga telah bertemu dengan PSSI dan membahas program kerja.

Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri, menyebut saat ini perihal pelatih Timnas Indonesia masih dalam pembahasan. Paling lamban, sosok pelatih baru akan diumumkan saat Kongres Tahunan PSSI pada 25 Januari 2020.

Baca Juga:
Lengkap Sudah, Ini Tiga Tim Liga 1 2019 yang Turun Kasta Musim Depan

"Sesuai dengan instruksi dari Pak Ketum (Mochamad Iriawan), semoga pada awal Januari nanti, sudah ada nama pelatih untuk Timnas Indonesia senior dan disahkan nanti pada saat Kongres PSSI yang berlangsung 25 Januari mendatang," kata Cucu saat dihubungi wartawan, Minggu (15/12/2019).

"Tapi diusahakan sebelum kongres kami sudah memperkenalkan pelatih tersebut," ia menambahkan.

Besar kemungkinan posisi juru racik Timnas Indonesia senior akan di tempati oleh Shin Tae-yong. Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan itu dianggap lebih meyakinkan saat presentasi ketimbang Luis Milla.

Baca Juga:
Tak Dilibatkan dalam Pemilihan Pemain, Darije Kalezic Pilih Mundur dari PSM

Bahkan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sudah menyebut-nyebut nama Tae Yong. Namun, hingga saat ini belum juga ada kepastian.

Kursi pelatih Timnas Indonesia memang sedang kosong usai dipecatnya Simon McMenemy lantaran serangkaian hasil buruk yang diperoleh timnas Indonesia. Di mana Indonesia mengalami empat kekalahan beruntun saat berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca Juga:
Liverpool Kokoh di Puncak, Berikut Hasil dan Klasemen Terbaru Liga Inggris

Load More