Rauhanda Riyantama
Kevin Van Kippersluis (tengah), Omid Nazari (kanan) dan Nick Kuipers (kiri) saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (20/8/2019). Ketiganya akan memperkuat Persib pada putaran kedua Liga 1 2019. [Suara.com/Aminuddin]

Bolatimes.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, blak-blakan terkait performa penyerang Kevin van Kippersluis selama membela panji Maung Bandung. Menurutnya, performa pemain asal Belanda itu tak cukup oke sejak didatangkan pada pertengahan musim Liga 1 2019. 

Umuh pun mengonfirmasi jika manajemen Persib tak akan memperpanjang kontrak pemain 26 tahun itu pada Liga 1 musim 2020 mendatang. Tercatat, Kevin baru mencetak dua gol dari 14 penampilan.

"Kalau diteruskan di Persib, saya yakin orang 'sakit' itu," ketus Umuh saat ditemui wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/12/2019).

Baca Juga:
Nekat! Demi Nonton Laga Final, Suporter Vietnam Sewa Delapan Pesawat

"Saya bukan intervensi, saya saran Kevin mah coret merah saja, tidak diperpanjang (kontraknya)," lanjutnya. 

Menurut Umuh, kontribusi Kevin dalam mempertajam lini depan Persib nyaris tidak terlihat sama sekali. Umuh bahkan menyebut, ketika pelatih kepala Persib Robert Alberts memasang Kevin di lini depan, maka sudah tidak ada harapan bagi untuk mencetak gol. 

"Mereka tidak ada harapan ketika Kevin main di depan, tukang ngajleng (lari-lari) nggak jelas, mereka akhirnya merasa main 10 orang. Sekarang saya ngomong nggak ada masalah. Saya bukan intervensi. Ini mah kenyataan, hak saya untuk ngomong," semprot Umuh. 

Baca Juga:
Persija Didenda Rp 300 Juta, Berikut Daftar Lengkap Sanksi Komdis PSSI

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. [Suara.com/Aminuddin]

Umuh mengatakan saat Kevin bermain, maka permainan Tim Maung Bandung  sama saja seperti tampil dengan 10 orang alias pincang. 

"Kalau ada Kevin, main sama kayak 10 orang main," kata sang manajer.

Meski begitu, Umuh mengatakan belum membicarakan lebih jauh terkait rencananya untuk tak memperpanjang kontrak Kevin dengan manajemen Persib.

Baca Juga:
Boaz Solossa Kirim Doa untuk Timnas Indonesia U-22 Jelang Final SEA Games

"Enggak (belum komunikasi dengan manajemen), ini saya baru saja ngomong," tukasnya.

Sebagai informasi, kontrak Kevin bersama Persib akan kedaluwarsa pasca selesainya Liga 1 2019. Sebelumnya, ia didatangkan manajemen Persib bersama Nick Kuipers dan Omid Nazari.

Load More