Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia U-22 berfoto sebelum laga melawan Timnas U-22 Thailand dalam penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo Nugroho, memiliki ambisi besar dalam pertandingan melawan Vietnam pada laga final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).

Di laga krusial itu, ia bertekad meraih kemenangan. Sebab, cuma dengan kemenangan Indonesia bisa meraih medali emas cabor sepak bola SEA Games yang sudah cukup lama tidak dimenangkan.

Terakhir, Indonesia menyabet emas lewat sepak bola yaitu pada tahun 1991 silam, di mana kala itu SEA Games juga digelar di Filipina. 

Baca Juga:
Arsenal Akhirnya Menang, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris 2019/2020

"Tahun 1991 silam, kita juara di sini (Filipina). Kami pun bertekad untuk membuat sejarah yang sama di tempat ini. Tentu kita berharap dukungan dan doa masyarakat Indonesia," kata Andy Setyo seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Namun, tidak akan mudah mengalahkan Vietnam. Sama halnya dengan Indonesia, Vietnam jauh lebih lama tidak membawa pulang emas ke negaranya dari cabang olahraga sepakbola. Terakhir mereka menggondol emas yaitu pada 1959 silam.

Apalagi di babak penyisihan Grup B SEA Games kali ini, Timnas Indonesia U-22 takluk 1-2. Meski begitu, kekalahan itu dianggap striker andalan Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay sebagai motivasi besar untuk revans.

Baca Juga:
Soal Rekor Tak Terkalahkan Liverpool, Jurgen Klopp Pilih Cuek

"Tentu saya ingin membobol gawang Vietnam. Kami tahu pertandingannya tidak akan mudah, namun kami akan berusaha sekuat tenaga," seru Osvaldo.

Lebih lanjut, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri meminta semua anak asuhnya untuk fokus ke pertandingan. Ia tidak ingin ada kesalahan yang bisa merugikan timnya.

"Ini adalah pertandingan yang kami tunggu. Sebelum kita lolos dari fase grup, saya sudah menyatakan setelah kalah dari Vietnam, saya tunggu Vietnam di final. Dan memang akhirnya ketemu lagi di final. Pertandingan ini adalah pertandingan yang menarik, saya harap Indonesia menjadi pemenangnya," tukas Indra Sjafri.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Peluang Terakhir Liverpool ke 16 Besar

Load More