Irwan Febri Rialdi
Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso (tengah). [Laman resmi Persebaya]

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan telak saat menghadapi Bhayangkara FC padda pekan ke-31 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (9/12/2019). Tak tangung-tanggung, tim Bajol Ijo menang 4-0.

Gol-gol Persebaya dicetak Aryn Williams menit ke-25, dua gol David Da Silva menit ke-71 dan ke-75, serta gol bunuh diri pemain belakang Bhayangkara FC, I Putu Gede Juni Antara menit ke-78.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memuji penampilan apik anak asuhnya di laga tersebut. Ia menilai kemenangan itu karena David da Silva cs mampu menjalankan instrukri dengan baik dan menunjukkan permainan ngeyel khas Surabaya.

Baca Juga:
AC Milan Menang Lagi, Berikut Klasemen Serie A Italia 2019/2020

"Alhamdulillah kami diberi kemenangan di kandang. Anak-anak bermain sesuai instruksi dan kami sangat mengapresiasi," kata Aji Santoso kepada wartawan usai pertandingan seperti dilansir Antara.

"Pemain Persebaya harus wani, ngosek, ngeyel dan ngotot. Gol-gol yang dicetak juga bagus-bagus dan kombinasi serangannya indah. Saya juga minta jarang-jarang untuk melakukan long pass dan harus bermain efektif. Semuanya mereka lakukan di lapangan," lanjutnya.

Selain itu, kata dia, faktor bermain di kandang juga harus menjadi acuan untuk bermain maksimal, terlebih laga harus dilakukan tanpa penonton menyusul hukuman dari Komdis PSSI.

Baca Juga:
Leicester City Menggila, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris 2019/2020

"Tapi kami yakin, Bonek-Bonita dan warga Surabaya tetap memberikan dukungan besar meski dari layar kaca. Doa mereka juga sangat berarti dan kami terus berharap ke mereka hingga akhir musim," kata pelatih yang saat menjadi pemain turut mengantar Persebaya juara Liga Indonesia tahun 1996-1997 tersebut.

Di tempat sama, pemain Persebaya M Syaifuddin bersyukur hasil positif timnya, terlebih tak ada gol yang bersarang di gawang Miswar Saputra.

"Hasil yang sangat luar biasa dan ini modal penting sebelum menghadapi Arema FC di laga berikutnya," kata pemain yang berposisi sebagai bek tersebut.

Baca Juga:
Tatap Laga Final, Tim Dokter Pulihkan Stamina Skuat Garuda Muda

Tambahan tiga poin menempatkan Persebaya berada di peringkat lima klasemen sementara dengan raihan 45 poin hasil 11 kali menang, 12 kali imbang dan delapan kali kalah.

Di tiga laga terakhir, tim berjuluk Bajol Ijo itu akan Arema FC pada Kamis (12/12), bertandang ke Jakarta menghadapi Persija pada Selasa (17/12) serta melawan Perseru Badak Lampung FC pada Minggu (22/12).

Khusus melawan Arema FC, meski berstatus tuan rumah, namun laga dijadwalkan digelar di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur dan tanpa penonton.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2019: Persebaya Lumat Bhayangkara FC 4-0

Load More