Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia U22, Indra Sjafri. (Dok. Zing.vn)

Bolatimes.com - Berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 melaju ke final SEA Games 2019, membuat Pelatih Indra Sjafri percaya diri. Ia optimistis bisa mendapatkan medali emas seperti yang ditargetkan.

Timnas Indonesia U-22 lolos ke final setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 4-2 di babak semifinal. Di partai puncak, Garuda Muda akan melawan Vietnam yang sukses menggulung Kamboja 4-0.

Capaian yang diraih Timnas Indonesia U-22 saat ini lebih baik dari SEA Games sebelumnya di Malaysia, tahun 2017. Kala itu, Indonesia yang dilatih Luis Milla, gagal melangkah ke final dan hanya bisa menyabet medali perunggu.

Baca Juga:
Soal Blunder yang Berbuah Dua Gol, Indra Sjafri: Bukan Salah Pemain!

Sementara itu, posisi pelatih kepala Timnas Indonesia senior saat ini memang masih kosong. Indra Sjafri sendiri mengaku siap bila selepas SEA Games 2019 dirinya ditunjuk mengisi posisi pelatih Timnas Indonesia senior.

"Tulis di koran, kalau perlu di semua media di Indonesia, Indra Sjafri adalah pelatih yang punya proses yang baik dan sekarang siap untuk ditunjuk menjadi pelatih timnas (senior)," kata Indra Sjafri usai laga Indonesia vs Myanmar seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

PSSI sebelumnya telah memiliki kandidat pelatih untuk menukangi Timnas Indonesia senior. Di antaranya Shin Tae-yong dari Korea Selatan, dan Luis Milla.

Baca Juga:
Enggan Takabur, Indra Sjafri Sebut Nama Allah usai Lolos ke Final SEA Games

Belakangan juga muncul nama legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit, yang disebut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan jadi kandidat. Namun, untuk Gullit, PSSI belum mendapatkan jawaban.

Load More