Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia U-22 berfoto sebelum laga melawan Timnas U-22 Thailand dalam penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo Nugroho, merasa bersyukur bisa lolos ke semifinal SEA Games 2019. Ia merasa keberhasilan ini sebagai hasil kerja keras seluruh elemen yang ada di tim.

Seperti diketahui, Indonesia lolos sebagai runner-up Grup B, setelah membungkam Laos dengan skor 4-0 di laga pamungkas. Sementara juara grup ditempati oleh Vietnam yang pada pertandingan terakhirnya bermain imbang 2-2 melawan Thailand.

"Alhamdulillah, ini berkat kerja keras semua pemain. Semoga di semi final nanti meraih hasil positif juga," kata Andy dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:
Di Mata Georgina, Ronaldo Tetap Jadi Nomor Satu

Lolos sebagai runner up Grup B membuat Garuda Muda akan menantang Myanmar yang jadi jawara Grup A. Sedangkan Vietnam akan menghadapi Kamboja yang ada di peringkat kedua Grup A.

Terkait calon lawannya tersebut, Andy mengaku tidak begitu tahu banyak. Yang jelas persiapan maksimal harus tetap dilakukan.

"Myanmar saya tak banyak tahu yang jelas kami para pemain semua siap untuk pertandingan melawan mereka," tambah Andy.

Baca Juga:
Messi: Rekorku Bisa Saja Disamai Pemain Lain

Lebih lanjut, Andy mengaku sama sekali tidak mengalami kendala apapun sejak SEA Games 2019 bergulir. Sebab, penggawa timnas Indonesia U-22 sudah mengenal satu sama lain.

"Buat saya tak ada kendala. Kami sudah bergabung sejak lama, sudah tahu karakter masing-masing pemain di belakang. Yang jelas, komunikasi itu penting, yakni komunikasi antar pemain," ujar Andy.

"Sejauh ini tidak ada masalah sama sekali. Asal komunikasi jalan, semuanya nyaman. Semua pemain bekerja keras di situ buat mempertahankan agar kami tidak kebobolan," tutup pemain Tira-Persikabo itu.

Baca Juga:
Mangkir di Acara Ballon d'Or 2019, Ronaldo Malah Dapat Penghargaan Lain

Load More