Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas U-23 Malaysia, Ong Kim Swee

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) tidak akan melanjutkan kontrak pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee. Kontrak pelatih kelahiran Malaka itu akan berakhir pada 31 Desember 2019.

Keputusan yang diambil oleh FAM tidak lepas dari hasil buruk Harimau Muda di SEA Games 2019. Arkhyar Rashid dan kolega gagal lolos ke semifinal.

Lebih memalukannya lagi, Malaysia dibantai oleh negara 'lemah' Kamboja dengan skor 1-3 pada laga pamungkas Grup B SEA Games 2019, Rabu (4/12/2019).

Baca Juga:
Messi: Rekorku Bisa Saja Disamai Pemain Lain

"Kontrak Ong Kim Swee bersama Timnas Malaysia U-22 tidak akan diperpanjang," kata Sekjen FAM, Stuart Ramalingam, dikutip dari BHarian.

Namun, FAM tidak akan melepas Ong Kim Swee begitu saja. Stuart Ramalingam mengusulkan agar pelatih 48 tahun itu mendapat posisi tertentu dalam struktural sepak bola Malaysia.

"FAM menghargai pengalaman dan ilmu yang dimiliki oleh Kim Swee. Kita jangan lupakan sumbangsihnya untuk sepak bola Malaysia dan FAM," ujar Stuart Ramalingam.

Baca Juga:
Mangkir di Acara Ballon d'Or 2019, Ronaldo Malah Dapat Penghargaan Lain

"FAM tidak akan lupa itu semua dan mungkin ada posisi lain yang bisa diisi oleh Kim Swee dalam struktural sepak bola negara," lanjutnya.

"Kita mau terus memanfaatkan pengalaman dan ilmu yang dimilikinya," tuturnya menutup.

Ong Kim Swee telah menangani Timnas Malaysia U-22 sejak Maret 2017. Selama membimbing tim Harimau Muda, prestasi terbaiknya adalah membawa Malaysia melaju ke babak perempatfinal Piala Asia U-23 2018.

Baca Juga:
Komentar Lionel Messi usai Sabet Trofi Ballon d'Or Keenam Kalinya

Load More