Rauhanda Riyantama
Legenda sepakbola Belanda dan AC Milan, Ruud Gullit. [AFP]

Bolatimes.com - Kandidat yang akan mengisi posisi sebagai pelatih Timnas Indonesia bertambah. Jika sebelumnya ada nama Luis Milla dan Shin Tae-yong, kini muncul sosok baru yang juga disebut-sebut diincar PSSI.

Dia adalah legenda sepakbola Belanda, Ruud Gullit. Tentu, pecinta sepakbola tidak asing dengan mantan pemain AC Milan ini. 

Nama Gullit muncul dari pernyataan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Selasa (3/12/2019) lalu. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku pihaknya sudah mencoba menghubungi Gullit, meski memang belum ada respons. 

Baca Juga:
Dicukur Bhayangkara FC, Ini Posisi Persija Jakarta di Klasemen Liga 1 2019

Iwan menjelaskan telah memerintahkan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria untuk terus mencoba menghubungi Gullit.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu pun mengaku akan menunggu respons dari sosok yang pernah besar sebagai pemain bersama AC Milan dan Chelsea tersebut.

Iwan menyebut PSSI akan menunggu jawaban paling tidak sampai akhir bulan ini.

Baca Juga:
Duel Manchester United Vs Tottenham Bisa Jadi Laga Terakhir Solskjaer

Menariknya, Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Cucu Soemantri mengaku tak tahu menahu perihal kabar Iwan Bule yang tertarik memakai servis Ruud Gullit sebagai pelatih Timnas Senior Indonesia.

"Ketua umum belum pernah bercerita tentang (Ruud) Gullit ke saya. Saya juga tahunya dari media," ujar Cucu saat dikonfirmasi Suara.com.

Sebagai informasi tambahan, Shin Tae-yong dan Luis Milla telah melakukan presentasi di hadapan PSSI. Shin Tae-yong melakukannya lebih dahulu di Kuala Lumpur, Malaysia pada 19 November 2019 lalu. 

Baca Juga:
Sikat PSIS, Persipura Naik ke Posisi Dua Klasemen Sementara Liga 1 2019

Sementara itu, Luis Milla menyusul melakukan pertemuan dengan PSSI di Manila, Filipina, akhir bulan lalu. Pertemuan PSSI dengan Luis Milla ini sempat mengalami penundaan beberapa kali.

Load More