Irwan Febri Rialdi
Ruud Gullit saat menjadi asisten pelatih Timnas Belanda. (Christophe Simon/AFP).

Bolatimes.com - PSSI diam-diam sudah mencari alternatif lain jika Shin Tae-yong dan Luis Milla tidak bersedia melatih Timnas Indonesia. Dia adalah peraih Ballon d'Or 1987, Ruud Gullit.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mengaku bahwa pihaknya sudah menghubungi legenda sepak bola Belanda tersebut sejak seminggu yang lalu. Hanya saja, belum ada jawaban dari pihak yang bersangkutan.

"Kami sudah kontak Ruud Gullit, tapi belum ada respon dari dia," kata Iwan Bule, dikutip dari Goal.

Baca Juga:
Tampil Loyo di SEA Games 2019, Fitriani Disentil PBSI

"Belum ada kepastian bisa apa enggaknya. Akan kami tunggu sampai akhir bulan. Mudah-mudahan ada kabar," tuturnya menambahkan.

Sebagai informasi, Ruud Gullit merupakan legenda sepak bola Belanda. Semasa masih bermain, ia pernah memperkuat berbagai klub, seperti Feyenoord, PSV Eindhoven, AC Milan, hingga Chelsea.

Di dunia kepelatihan, Ruud Gullit pernah melatih Newcastle United, Feyenoord, LA Galaxy, hingga menjadi asisten pelatih di Timnas Belanda pada 2017 silam.

Baca Juga:
Soal Bali United Juara Liga 1 2019, Djadjang Nurdjaman: Sudah Saya Prediksi

Sebelumnya, PSSI sudah bertemu dengan dua calon pelatih Timnas Indonesia, yakni Shin Tae-yong dan Luis Milla. Namun, sampai hari ini, Rabu (4/12/2019), belum ada yang dipilih.

Malahan, Shin Tae-yong dirumorkan sudah menolak Timnas Indonesia. Pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu dikabarkan sedang bernegosiasi dengan klub kaya China, Jiangsu Suning.

Baca Juga:
Bali United Juara Liga 1 2019, Teco Puji Sikap Profesional Spasojevic

Load More