Rauhanda Riyantama
Striker Persija Jakarta Marko Simic (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Bhayangkara FC Alsan Putra (kanan) dalam laga perdana Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (23/3). [Antara/Akbar Nugroho Gumay]

Bolatimes.com - Bhayangkara FC akan menjamu Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2019 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Rabu (4/12/2019). Kedua tim bertekad sama-sama melanjutkan tren positif.

Kedua tim sama-sama memang belum terkalahkan dalam beberapa pertandingan terakhir. Bhayangkara FC tercatat belum menelan kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Sementara Persija, enam pertandingan dilalui tanpa kekalahan. Tentu, laga ini akan dimaksimalkan oleh kedua kesebelasan. Apalagi, pada pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.

Baca Juga:
Dibantai Indonesia 8-0, Pelatih Brunei: Mereka Lawan Terberat Kami

Pelatih Bhayangkara, FC Paul Munster mengatakan bahwa laga ini sangat menarik untuk dilalui. Baginya, laga ini layaknya derbi Jakarta.

"Kami menantikan laga derbi ini karena sangat bagus bagi para pemain mengingat kami bermain di kandang. Kami ingin menjaga momentum dari tiga-empat laga terakhir, di mana kami tampil bagus. Kami hanya perlu melanjutkannya. Persiapan kami juga bagus untuk pertandingan ini," ujar Paul Munster.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster (kiri) dan pemain Alsan Sanda (kanan) dalam jumpa pers jelang pertandingan Liga 1 2019 melawan Persija Jakarta. [Suara.com / Adie Praetyo Nugraha]

Pelatih asal Irlandia Utara itu mengaku telah mengantongi kekuatan Persija yang juga memiliki tren positif dalam beberapa laga terakhirnya. Munster juga yakin para pemainnya mampu menghadapi Persija karena sudah saling mengenal satu sama lain.

Baca Juga:
Permak Brunei 8-0, Indra Sjafri: Harusnya Bisa Lebih!

"Saya sudah menyaksikan lima pertandingan dan mereka sedang dalam kondisi bagus. Kami harus bisa mengatasinya. Ini merupakan hal yang normal dan pemain kami juga sudah mengetahui pemain mereka," jelasnya.

Sama halnya dengan Bhayangkara FC, Persija juga ingin menjaga tren positif. Apalagi, Macan Kemayoran belum aman dalam posisi di klasemen.

Pelatih Persija, Edson Tavares menyebut tidak akan mewaspadai satu atau dua orang pemain yang dimiliki oleh Bhayangkara. Pelatih asal Brasil itu menyebutkan kalau pertandingan itu 11 melawan 11.

Baca Juga:
Tampil Loyo di SEA Games 2019, Fitriani Disentil PBSI

"Setiap pertandingan itu 11 permain melawan 11 pemain, akan kami lihat seperti apa pertandingan ini. Kami tak ada taktik khusus untuk menghadapi satu pemain. Tak ada satu pemain yang harus diwaspadai secara spesial," ujar Tavares.

Perkiraan Susunan Pemain:

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Putu Gede Juni Antara, Anderson Salles, Arif Setiawan, Alsan Sanda; Adam Alis, Lee Yu-joon, Hargianto; Bruno Matos, Ilham Udin Armaiyn, Herman Dzumafo

Pelatih: Paul Munster

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Toni Sucipto, Xandao, Fachruddin Aryanto, Novri Setiawan; Rohit Chand, Ryuji Utomo, Sandi Sute; Heri Susanto, Riko Simanjuntak, Marko Simic

Pelatih: Edson Tavares

Load More