Rauhanda Riyantama
Dua pemain Timnas Indonesia U-22, Asnawi Mangkualam (kiri) dan Andy Setyo (kanan) meluapkan kekecewaan usai Vietnam mencetak gol pada laga cabang olahraga sepakbola Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019) malam WIB. [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Bolatimes.com - Kapten Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo Nugroho mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah melupakan kekalahan melawan Vietnam. Menurutnya, seluruh tim kini tengah fokus menghadapi dua pertandingan sisa Grup B SEA Games 2019.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U-22 kalah dari Vietnam pada matchday ketiga Grup B, SEA Games 2019. Tim asuhan Indra Sjafri takluk 1-2 di pertandingan itu.

Kekalahan ini membuat peluang lolos ke babak semifinal semakin ketat. Pesaing terdekat Indonesia adalah Thailand, yang sama-sama telah mengemas enam poin.

Baca Juga:
Prediksi Timnas U-22 Vs Brunei: Garuda Muda Wajib Cetak Banyak Gol

Thailand ada di posisi kedua, sementara Indonesia satu tingkat di bawahnya. Indonesia kalah selisih gol dari Thailand.

Tentu, perolehan tersebut membuat Indonesia harus menyapu bersih kemenangan di laga sisa melawan Brunei Darussalam dan Laos. Tidak hanya itu, mereka juga harus cetak gol sebanyak-banyaknya.

Meski di atas kertas Indonesia sangat diunggulkan menang di dua laga ini, Andy tak ingin meremehkan Brunei dan Laos. Akan tetapi, pemain Tira-Persikabo ini bertekad membawa Indonesia lolos ke babak semi final.

Baca Juga:
Meski Dijagokan Menang, Timnas U-22 Enggan Remehkan Brunei

"Dengan kekalahan melawan Vietnam menjadi cambuk untuk kami agar terus fokus untuk meraih kemenangan. Kami sudah lupakan kekalahan melawan Vietnam, lalu menatap pertandingan berikutnya melawan Brunei dan Laos untuk meraih kemenangan apalagi dengan skor besar," kata Andy dikutip dari laman resmi PSSI.

"Kondisi tim saat ini bagus, mental pemain pun sudah kembali baik. Karena kami ingin bahwa di ajang SEA Games 2019 ini, kita semua bertekad mempersembahkan medali emas," tambah pemain yang berposisi sebagai bek itu.

Timnas Indonesia U-22 lebih dahulu akan melawan Brunei Darussalam hari ini, Selasa (3/12/2019). Setelah itu, barulah Laos di laga pamungkas babak penyisihan Grup B SEA Games 2019 (5/12/2019).

Baca Juga:
Komentar Lionel Messi usai Sabet Trofi Ballon d'Or Keenam Kalinya

Load More