Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri memberi arahan timnya saat melawan Timnas Thailand dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). Indonesia menang 2-0 atas Thailand. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menegaskan bakal melakukan evaluasi setelah timnya kalah dari Vietnam pada laga ketiga Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019) malam WIB. 

Garuda Muda takluk 1-2 di pertandingan tersebut meski sejatinya unggul 1-0 terlebih dahulu di babak pertama. 

Sebelum melakukan evaluasi, Indra menjelaskan akan menganalisa apa kekurangan dari Osvaldo Haay dan kawan-kawan. 

Baca Juga:
Patrick Vieira Diklaim Lebih Cocok Latih Arsenal Ketimbang Arteta

"Malam ini saya belum ada evaluasi yang akan disampaikan. Tapi pasti akan ada evaluasi," kata Indra Sjafri seperti dikutip dari media PSSI. 

"Evaluasi setelah analisa dari semua babak pertama hingga selesai. Apa sih yang jadi masalah itu. Nah, besok baru itu akan diperbaiki," celotehnya.

Indra menambahkan, tak hanya evaluasi yang akan dilakukannya, namun juga mulai fokus menghadapi dua pertandingan sisa di Grup B, yakni melawan Brunei Darussalam pada 3 Desember 2019 serta Laos dua hari berselang.

Baca Juga:
Pep Guardiola Senang Arsenal Tertarik Datangkan Mikel Arteta, tapi ...

"Setelah ini kami akan fokus tidak hanya dengan kesalahan-kesalahan di laga ini, tapi bagaimana menghadapi dua game yang akan datang," ujar pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Usai kekalahan dari Vietnam ini, Timnas Indonesia U-22 pun turun ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup B dengan, digeser Thailand yang naik ke peringkat kedua.

Indonesia dan Thailand sama-sama mengoleksi enam poin, namun Tim Garuda Muda kalah selisih gol. Sementara itu, Vietnam kukuh di puncak klasemen dengan poin sempurna sembilan dari tiga pertandingan.

Baca Juga:
Jamu Persija, Bhayangkara FC Gunakan Stadion Patriot Bekasi

Load More