Rauhanda Riyantama
Pesepak bola Barito Putera Nazar Nurzaidin (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Tira Persikabo Muhammad Abduh Lestaluhu (kanan) dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalimantan Selatan, Jumat (9/8/2019). Tira Persikabo menang atas Barito Putera dengan skor 4-2.ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/wsj.

Bolatimes.com - Barito Putera akan dijamu oleh Tira-Persikabo pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (2/12/2019). Barito Putera bertekad amankan tiga poin dari pertandingan tersebut.

Hal tersebut dikarenakan Barito Putera ingin menjauh dari zona degradasi. Sebab, persaingan di papan bawah cukup ketat.

Berito Putera saat ini ada pada posisi 14 klasemen dengan 34 poin dari 29 pertandingan. Mereka hanya selisih tipis dari tim-tim yang ada di bawahnya seperti Persela Lamongan, Perseru Badak Lampung FC, Kalteng Putra, dan Semen Padang.

Baca Juga:
Mantap! Timnas Indonesia U-20 All-Stars Bantai Arsenal 3-1

"Persaingan di zona merah cukup berat ada Semen Padang, Kalteng Putra, Persela, Badak Lampung, dan Barito Putera sendiri. Selisih poinnya 28, 29, 30, 31 sampai 34," kata pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

"Ini pertandingan yang sangat penting untuk meraih poin di sini. Kami kejar tiga poin insha Allah. Yang pasti kami tidak mau pulang dengan tak dapat poin," jelas mantan pelatih Persib Bandung itu.

Akan tetapi, Barito Putera tidak tampil dengan kekuatan terbaik. Beberapa pemain harus absen lantaran berbagai hal.

Baca Juga:
Prediksi Atletico Madrid Vs Barcelona, Ajang Reuni untuk Griezmann

Sebut saja Rizky Pora dan Rafael Silva yang terkena akumulasi kartu. Lalu Evan Dimas yang saat ini sedang bersama timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2019.

"Yang absen 2 pemain andalan kami Rizky Pora dan Rafael Silva. Tentu kami akan maksimalkan saja pemain yang ada," ujarnya.

Baca Juga:
Firza Andika Kemungkinan Absen Lawan Vietnam

Load More