Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia U-19 Firza Andika melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (13/10). Timnas Indonesia U19 menang 3-2. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Dokter Timnas Indonesia U-22, Syarif Alwi menjelaskan kondisi bek kiri Timnas Indonesia U-22, Firza Andika masih 70 persen. Sampai dengan saat ini, pria yang akrab disapa Papi itu terus memantau kondisi pemain milik PSM Makassar tersebut.

Papi menjelaskan Firza mengalami pembengkakan akibat cedera pada bagian ankle luar. Cedera tersebut didapat saat Timnas Indonesia U-22 berhadapan dengan Singapura pada pertandingan kedua SEA Games 2019, Kamis (28/11/2019) lalu.

Pada pertandingan tersebut, Firza ditarik keluar dan digantikan oleh Alexander Djin di babak kedua. Jika dirasa belum pulih, tim dokter tidak mau memaksakan Firza main melawan Vietnam.

Baca Juga:
Indra Sjafri Sudah Siap Adu Strategi dan Taktik Lawan Vietnam

"Untuk kondisi Firza dampai dengan saat ini masih 70 persen," kata Papi saat dihubungi wartawan.

"Kami dari tim dokter terus berkomunikasi kepada tim pelatih terkait dengan kondisi Firza. Jika memang belum 100 persen kami akan terus berusaha untuk bisa menjadikan Firza fit," ia menambahkan.

Pertandingan melawan Vietnam akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12/2019) malam. Ini merupakan pertandingan ketiga skuat Garuda di babak penyisihan Grup B.

Baca Juga:
Polisi Beri Lampu Hijau untuk Laga Persebaya vs Arema FC di GBT

Laga ini akan jadi penentu siapa yang akan jadi pemuncak klasemen Grup B. Pasalnya, Indonesia dan Vietnam sama-sama mengemas enam poin.

Namun, Indonesia ada di posisi kedua. Ini dikarenakan tim asuhan Indra Sjafri kalah selisih gol dari Vietnam yang saat ini ada di puncak klasemen.

Baca Juga:
Prediksi Indonesia Vs Vietnam di SEA Games 2019: Laga Penentuan Kedua Tim

Load More