Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas U-22 Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) melakukan selebrasi bersama Osvaldo Haay seusai mencetak gol ke gawang Timnas Singapura dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019). Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menyebut pertandingan melawan Singapura pada Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019) malam, jauh lebih menegangkan. Sebab, strategi yang ia terapkan tidak berjalan sesuai rencana.

Sebagaimana diketahui, Indonesia harus bermain imbang 0-0 di babak pertama. Barulah pada pertengahan babak kedua skuat Garuda Muda sukses memecah kebuntuan hingga akhinya menang 2-0.

"Lebih tegang melawan Singapura dari pada Thailand," kata Indra usai laga di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga:
Osvaldo dan Asnawi Bawa Timnas Indonesia U-22 Pecundangi Singapura

Namun, saat jeda, mereka menerapkan taktik yang berbeda. Pemain-pemain baru yang masuk ke lapangan juga memberikan warna lain.

Pemain Timnas U-22 Indonesia Egy Maulana Vikri (kiri) menggiring bola melewati pemain Timnas Singapura Muhammad Syahrul Bin Sazali (tengah) dan Lionel Tan dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019). Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Permainan Indonesia menjadi lebih cepat dan membuat lawan kelabakan. Hingga akhirnya dua gol berhasil disarangkan lewat kaki Osvaldo Haay dan Asnawi Mangkualam Bahar.

"Kecepatan itulah yang berkontribusi untuk dua gol ke gawang Singapura," tutur Indra Sjafri.

Baca Juga:
Gol Joan Tomas ke Gawang Persipura Jadi Kado Indah untuk Persija Jakarta

Dengan kemenangan ini Indonesia menempel ketat pemimpin klasemen Vietnam yang pada hari yang sama menggunduli Laos 6-1. Vietnam dan Indonesia sama-sama mengemas enam poin dari dua pertandingan, tetapi Vietnam unggul selisih gol.

Pada posisi ketiga ditempati Thailand yang baru mengumpulkan tiga poin dari dua laga usai membantai Brunei Darussalam 7-0. Kemudian disusul Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam pada peringkat keempat sampai keenam.

Berikutnya, Indonesia akan menantang Vietnam pada Minggu (1/12/2019) di stadion yang sama pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.

Baca Juga:
Jelang Lawan Persipura, Pelatih Persija Kenang Jacksen Saat Jadi Pemainnya

Load More