Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas U-22 Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Timnas Thailand dalam penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 siap melakoni pertandingan kedua di Grup B cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019. Skuat Garuda Muda akan melawan Singapura di Stadion Rizal Memorial, Manila Filipina, Kamis (28/11/2019) malam WIB. 

Di laga ini, kemenangan tentu dibidik Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. Jika menang melawan Singapura, tentu peluang Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal semakin terbuka setelah di laga perdana menaklukkan Thailand 2-0.

Tentunya kemenangan membuat kepercayaan diri para pemain meningkat. Apalagi, Thailand merupakan juara bertahan di cabang olahraga sepakbola SEA Games.

Baca Juga:
Diimbangi Napoli, Jurgen Klopp Akui Timnya Tak Tampil Maksimal

"Laga melawan Singapura lebih penting ketimbang Thailand. Untuk mengamankan tiket ke semifinal, kami harus menjaga tren kemenangan. Pemain harus siap dan fokus pada pertandingan ini," ucap pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

Sementara Singapura juga dipastikan mengincar kemenangan. Ini setelah tim asuhan Fandi Ahmad itu hanya bisa bermain imbang 0-0 lawan Laos pada laga pertama mereka di Grup B.

Hasil mengecewakan tersebut membuat Singapura saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara Grup B dengan satu poin. Sementara itu, Indonesia ada di peringkat kedua dengan tiga poin.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Champions Semalam: Barca dan Leipzig Lolos ke 16 Besar

Fandi Ahmad sendiri mengaku sudah tahu apa yang bakal ia lakukan pada laga kontra Indonesia nanti. Salah satunya adalah mengunci pemain-pemain cepat skuat Garuda Muda.

"Kami harus siap karena mereka memiliki gelandang yang tangguh, juga pemain sayap serta fullback yang tangguh," ujar Fandi Ahmad. 

Prakiraan Susunan Pemain

Baca Juga:
Di Hari Ulang Tahun Persija, Andritany Siap Pecundangi Persipura di SUGBK

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Nadeo Arga Winata; Asnawi Mangkualam, Bagas Adi Nugroho, Andy Setyo Nugroho, Firza Andika; Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli, Saddil Ramdani.

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Singapura U-22 (4-3-3): Zharfan Rohaizad; Tajeli Salamat, Irfan Fandi, Lionel Tan, Syahrul Sazali; Jacob Mahler, Hami Syahin, Shah Shahiran; Zulqarnaen Suzliman, Faris Ramli, Ikhsan Fandi.

Pelatih: Fandi Ahmad

Load More