Rauhanda Riyantama
Pesepak bola Persija Jakarta Ryuji Utomo (kanan) meluapkan ekspresinya usai mencetak gol kegawang PSM Makassar dalam pertandingan Final Piala Indonesia 2018-2019 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Persija Jakarta menang atas PSM Makassar dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Bolatimes.com - Persija Jakarta siap menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-29 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (28/11/2019) malam. Laga ini cukup spesial lantaran bertepatan dengan hari ulang tahun Persija yang ke-91.

Tentu, Persija akan mati-matian mendapatkan kemenangan demi membuat pesta lebih meriah lagi. Ini juga kali pertama Macan Kemayoran kembali merasakan bermain pada malam hari dengan status sebagai tuan rumah. 

Persiapan matang sendiri telah dilakukan oleh Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan. Oleh sebab itu, Persija cukup yakin mengalahkan Persipura. 

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Champions Semalam: Barca dan Leipzig Lolos ke 16 Besar

"Secara tim kami sudah siap. Bersyukur kita bisa kembali ke SUGBK setelah sekian lama. Semoga bisa memberi kado terbaik untuk Persija di ulang tahun ke-91," kata kiper andalan sekaligus kapten Persija, Andritany Ardhiyasa. 

Sama halnya dengan sang kapten, pelatih Edson Tavares juga mengincar kemenangan. Namun, pelatih asal Brasil tersebut memprediksi kemenangan takkan mudah diraih Persija karena Tim Mutiara Hitam bisa memunculkan kejutan di SUGBK.

"Saya tidak melihat bagaimana pertandingan terakhir mereka. Tapi secara keseluruhan, Persipura dalam situasi yang baik," papar Tavares.

Baca Juga:
Di Hari Ulang Tahun Persija, Andritany Siap Pecundangi Persipura di SUGBK

Sementara itu, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago menegaskan jika laga di SUGBK nanti tidak ada hubungannya dengan ulang tahun Persija. Oleh sebab itu, Boaz Salossa dan kawan-kawan tetap mengincar kemenangan. 

"Tujuan Persipura datang ke sini ya tidak ada hubungan dengan ulang tahun Persija. Kado pahit atau apalah itu, kami cuma fokus mendapatkan tiga poin," tegas Jacksen.

"Ya, murni hubungan dengan prestasi yang Persipura mau capai di pertandingan nanti. Tentu, itu yang menjadi fokus kami," tukas mantan pelatih Barito Putera itu.

Baca Juga:
Ciputra Meninggal Dunia, Bulutangkis Indonesia Berduka

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Xandao, Tony Sucipto, Novri Setiawan; Ryuji Utomo, Sandi Sute, Rohit Chand; Heri Susanto,  Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Pelatih: Edson Tavares

Persipura Jayapura (4-4-2): Dede Sulaiman; Yohanis Tjoe, Andre Ribeiro, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae; Oh In-kyun, Todd Rivaldo Ferre, Ian Kabes, Titus Bonai; Boaz Solossa, Mamadou Samassa.

Pelatih: Jacksen F Tiago

Load More