Galih Priatmojo
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago (kanan) dan pemainnya Dede Sulaiman (tengah) dalam jumpa pers sehari jelang melawan Persija Jakarta di SUGBK, Rabu (27/11/2019). (suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bolatimes.com - Persipura Jayapura bersiap melawat ke markas Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2019. Jelang laga yang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (28/11/2019), Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengaku anak asuhnya dalam kondisi baik.

Tim berjuluk Mutiara Hitam sudah berada di Jakarta sejak tiga hari lalu. Persipura datang lebih awal karena ingin mematangkan persiapan usai kekalahan dari Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 pada 24 November.

"Puji tuhan kita sudah berada di jakarta sekitar tiga hari, dalam masa tiga hari kita memfokuskan materi latihan kita kepada proses recovery pemain pasca pertandingan terakhir kita dengan Persebaya," kata Jacksen dalam jumpa pers jelang pertandingan seperti dilansir dari Suara.com, Rabu (27/11/2019).

Baca Juga:
Adam Alis Bawa Bhayangkara FC Taklukkan Arema FC

"Semua pemain dalam kondisi yang baik, tidak ada kendala apapun sampai saat ini, harapan besar kami sampai jam pertandingan, semua pemain dalam kondisi yang sehat," tambahnya.

"Kami berharap bisa bermain dengan kekuatan maksimal dan meraih hasil yang lebih baik daripada kemarin saat melawan Persebaya."

Penjaga gawang Persipura Jayapura Dede Sulaiman (kiri) menghadang pesepak bola Persebaya Amido Balde (kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (2/8/2019). Persebaya menang atas Persipura Jayapura dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Sebagaimana diketahui, kekalahan dari Persebaya menggenapkan tren negatif Mutiara Hitam yang gagal memetik poin di empat pertandingan terakhir.

Baca Juga:
Eden Hazard Cedera Saat Madrid Ditahan Imbang PSG, Ini Kata Zidane

Kenyataan tersebut pun memicu semangat pemain untuk meraih hasil positif. Seperti yang diungkapkan penjaga gawang Persipura, Dede Sulaiman.

"Kita pemain Alhamdulillah kondisi mulai bagus, dan untuk pertadingan besok juga Insya Allah optimis kita bisa bermain dengan baik," ujar Dede.

Mengantongi 44 poin dari 28 pertandingan, Persipura Jayapura saat ini menempati posisi tiga klasemen sementara Liga 1 2019. Sementara Persija Jakarta yang baru mengumpulkan 35 poin, masih tercecer di posisi 13.

Baca Juga:
Lawan Singapura, Indra Sjafri Pastikan Skuatnya Siap Tempur

Load More