Galih Priatmojo
Pemain Timnas U-22 Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Timnas Thailand dalam penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

Bolatimes.com - Sejumlah masalah mewarnai gelaran SEA Games 2019, Filipina. Mulai dari keterlambatan bus penjemput, salah hotel hingga penyajian makanan yang amburadul.

Salah satunya seperti dialami oleh Timnas Indonesia U-22. Dilansir dari media Filipina, GMA News, karena kurang cekatannya pihak penyelenggara yakn PHISGOC membuat para penggawa skuat Garuda Muda tak sengaja mengkonsumsi daging babi.

Direktur Media PSSI, Gatot Widakdo mengungkapkan peristiwa itu terjadi pada 24 November lalu.

Baca Juga:
Makna Romantis di Balik Selebrasi Anyar Paulo Dybala

Ia menjelaskan bahwa kasus tersebut terjadi karena pihak penyelenggara kurang tanggap dalam memilah mana makanan non-halal dan yang halal untuk dikonsumsi. Ini tentu sangat penting apalagi sebagian besar kontingen yang ikut beragama Islam yang notabene haram untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung babi.

"Sampai sekarang mereka belum melakukan perbaikan. Kami berharap bisa segera diperbaiki agar ke depannya bisa lebih baik lagi terutama memisahkan antara makanan non-halal dan halal," terangnya.

Sementara itu, Komisi Nasional Muslim Filipina menyebut bahwa pihak penyelenggara telah abai terkait penyediaan makanan halal bagi para peserta SEA Games 2019. Mereka bahkan menyebut pihak PHISGOC tak menggubris panggilan yang dilayangkan untuk memastikan tersedianya makanan halal bagi para atlet muslim.

Baca Juga:
Prediksi Bhayangkara FC Vs Arema FC: Misi Tim Tuan Rumah Petik Poin Penuh

Load More