Galih Priatmojo
Pemain Timnas Indonesia U-23, Muhammad Rafli (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Feby Eka Putra (kiri) setelah membobol gawang Timnas Iran U-23 pada pertandingan persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11/2019). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wsj)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 bersiap menghadapi Thailand di matchday 1 Grup B cabang olahraga sepak bola SE Games 2019. Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto meminta para pemain untuk mewaspadai setiap pergerakan pemain Thailand.

Duel antara skuat Garuda Muda kontra Thailand rencananya akan dihelat di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019) besok. Menurut Nova, laga pertama dalam sebuah turnamen selalu berjalan sulit. 

Nova menyebutkan, Timnas Indonesia U-22 sejatinya sudah cukup solid sejauh ini di lini belakang. Ini terlihat dari pertandingan uji coba yang sudah dijalani oleh skuat Garuda Muda sebelum terbang ke Filipina.

Baca Juga:
Ini Fakta Menarik Usai Manchester United Gagal Menang di Kandang Sheffield

Namun begitu, fokus para pemain, terutama di lini pertahanan cukup sering hilang. Oleh sebab itu, Nova selalu mengingatkan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan untuk selalu menjaga level konsentrasi, terutama saat bertahan.

"Kalau motivasi pastinya saya meminta semua pemain untuk bisa memberikan yang terbaik. Khusus lini belakang, saya berharap mereka bisa lebih fokus lagi dalam setiap pertandingan," tutur Nova seperti dikutip dari Suara.com, Senin (25/11/2019).

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto. (Foto: instagram @novarianto30)

"Selain itu, saya juga ingin mereka bisa mengurangi kesalahan-kesalahan individual error yang bisa mempengaruhi hasil pada pertandingan menghadapi Thailand besok," imbuh eks penggawa Persib Bandung itu.

Baca Juga:
Menpora Pastikan 2021 Sirkuit Mandalika Jadi Tuan Rumah Gelaran MotoGP

Selain melawan Thailand, Timnas Indonesia U-22 juga akan menjajal kekuatan Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam di Grup B ini.

Meski merupakan grup sulit, Nova yakin Timnas Indonesia U-22 mampu memberikan yang terbaik di SEA Games kali ini, serta mendapatkan medali emas seperti yang ditargetkan.

"Tidak bisa dipungkiri, pada ajang seperti ini semua pertandingan akan menjadi sulit. Tapi pertandingan perdana itu memiliki tingkat kesulitan yang berlebih, dan itu pasti menjadi tantangan untuk pemain," katanya.

Baca Juga:
Laga Manchester United vs Sheffield akan Jadi Spesial Bagi Harry Maguire

"Tapi dengan segala yang kita punya, saya berharap apa yang sudah kami siapkan itu bisa sesuai dengan harapan kita semua. Dan kami semua sangat optimis kita bisa berbicara banyak di SEA Games kali ini," pungkas Nova.

Load More