Galih Priatmojo
Timnas Timor Leste terbengkalai di Bandara Internasional Ninoy Aquino. [Asean Football News / Facebook]

Bolatimes.com - Cerita miris terjadi pada sejumlah kontingen menjelang digelarnya SEA Games 2019 Filipina. Sejumlah tim dari negara ASEAN yang bakal berkompetisi di ajang dua tahunan tersebut dilaporkan mengalami masalah setibanya di Filipina.

Dilansir dari Fox Sport Asia yang mengutik dari ASEAN Football News, salah satu tim yang mengalami nasib sial yakni kontingen dari Timor Leste. Timnas sepak bola U-22 mereka terbengkalai di Bandara Internasional Ninoy Aquino hingga berjam-jam.

Tak sampai di situ, setelah meninggalkan bandara, rombongan tersebut justru ditempatkan pada hotel yang salah.

Baca Juga:
Pelatih Brescia Tak Ajak Balotelli Jelang Lawan AS Roma, Ini Musababnya

Diketahui, para penggawa Timnas Timor Leste sudah mendarat di bandara Filipina pada pukul 05.00 waktu setempat. Tetapi mereka harus menunggu hingga tiga jam sampai bus penjemput yagn disediakan PHISGOC tiba.

Timnas Timor Leste terbengkalai di Bandara Internasional Ninoy Aquino. [Asean Football News]

Lebih parah lagi setelah diangkut ke dalam bus, para pemain malah diantar ke hotel yang tak seharusnya tempat mereka menginap.

Timor Leste nyatanya bukan tim satu-satunya yang apes, Thailand dan Myanmar nyatanya juga mengalami masalah yang tak jauh berbeda.

Baca Juga:
Bawa Spurs Putus Tren Buruk di Liga Inggris, Mourinho Malah Minta Maaf

Skuat Timnas Thailand U-22 terpaksa harus membatalkan sesi latihan perdananya gegara sejumlah kendala sesaat setelah tiba di Manila.

Sama seperti Timor Leste, rombongan Timnas Thailand juga harus terkatung-katung di bandara dalam waktu yang cukup lama. Mereka dikabarkan harus menunggu selama empat jam di bandara hingga sampai ke hotel.

Baca Juga:
Zainudin Amali Minta Malaysia Minta Maaf Resmi Soal Insiden Suporter

Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) mengabarkan akibat lamanya waktu di bandara dan perjalanan menuju hotel tersebut, pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino membatalkan sesi latihan perdana dan hanya meminta para pemain melakukan latihan ringan di komplek hotel tempat mereka menginap.

Sementara itu, Timnas Myanmar diangkut menggunakan bus yang tak lumrah. Mereka diantar menuju hotel tempat menginap menggunakan bus sekolah.

Baca Juga:
Pede, Mourinho Bisa Bawa Tottenham Juara Musim Depan

Load More