Galih Priatmojo
Pemain klub PSIS Semarang, Frendi Saputra (kanan) menghindari 'tackling' pemain klub Tira Persikabo Prisca Womsiwor dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/11/2019). PSIS menang dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pd.

Bolatimes.com - Tuan rumah Tira-Persikabo dipermalukan tamunya PSIS Semarang pada laga pekan ke-28 Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (22/11/2019). Dalam laga itu, Skuat Mahesa Jenar menang dengan skor 2-1.

Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah mengaku senang atas kemenangan ini. Sebab, PSIS Semarang perlahan menjauh dari zona merah.

Baca Juga:
Jadwal Serie A Italia Pekan Ini, Laga Sulit Bagi Juventus dan Inter Milan

PSIS kini telah mengumpulkan 34 poin dari 28 pertandingan. Selisih tujuh poin dari Semen Padang yang ada di posisi teratas zona degradasi.

"Puji syukur kepada Tuhan bahwa kami dapat tiga poin, kita bisa bernapas lega menjauhi zona yang tidak nyaman buat kami," kata Bambang Nurdiansyah dalam jumpa pers usai pertandingan seperti dilansir dari Suara.com.

Pelatih yang akrab disapa Banur itu juga membeberkan kunci kemenangan timnya melawan Tira-Persikabo. Eks pelatih Persita Tangerang ini mengungkapkan bahwa kemenangan ini tak lepas dari kerja keras para pemainnya.

Baca Juga:
Jadwal Liga Primer Inggris Pekan Ini, Tantangan Perdana Mourinho-nya Spurs

"Kunci kemenangan saya pikir bukan dari saya saja. Saya hanya menyiapkan strategi, tetapi kuncinya adalah pemain kami mau menang. Sekali lagi saya ulangi saya hanya menyiapkan bagaimana harus main, tapi kuncinya pemain kami tidak mau degradasi, tidak mau di zona tidak nyaman," tambah Banur.

"Sehingga mereka fight di menit pertama sampai terakhir, walaupun terus terang kita cuma punya waktu tiga hari (persiapan)," ungkapnya.

Pesepak bola PSIS Semarang Wallace Costa (kedua kanan) dan rekannya melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tira Persikabo dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/11/2019). PSIS Semarang menang dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/pras.

Sementara itu, pemain PSIS Wallace Costa mengakui pertandingan melawan Tira-Persikabo cukup berat. Mengingat ia dan rekan-rekan tengah dilanda kelelahan.

Baca Juga:
Ustaz Abdul Somad Sebut Olahraga Catur Haram, Apa Kata PB Percasi?

"Hari ini pertandingan berat, tim kami sedikit kelelahan, hanya punya waktu sebentar untuk istirahat. Tapi, para pemain telah melakukan yang terbaik, Alhamdulillah ini hasil yang bagus mendapatkan tiga poin," ujar Costa.

Sukses mencuri tiga poin dari Pakansari, PSIS yang mengantongi 34 poin bertahan di posisi 13 klasemen sementara Liga 1 2019. Sementara Tira-Persikabo, tertahan di posisi sembilan dengan 38 poin.

Baca Juga:
Disebut Jadi Penemu Bakat Safawi Rasid, Rahmad Darmawan Merendah

Load More