Rauhanda Riyantama
Manajer tim Indonesia U-20 Gede Widiade (kedua kiri), Head of Delegation Muhammad Rafil Perdana (kiri), dan Tigor Shalomboboy selaku CEO Circa (kanan) saat jumpa pers di kawasan Pancoran, Jakarta, Kamis (21/11/2019). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Bolatimes.com - Ajang sepak bola internasional usia muda bertajuk U-20 International Cup 2019 akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 1-7 Desember 2019. Tiga raksasa Eropa dipastikan ambil bagian dalam turnamen tersebut.

Tiga tim tersebut adalah Real Madrid U-20, Inter Milan U-20, dan Arsenal U-20. Sementara Indonesia akan diwakili oleh tim U-20 All Star.

Tim Indonesia U-20 All Stars akan dipimpin oleh pelatih yang saat ini menjabat sebagai Asisten Pelatih Bali United, Eko Purdjianto. Ia akan dibantu oleh asisten pelatih yang sukses mengantar Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-20 2020, yaitu Mahruzar Nasution dan Sahari Gultom.

Baca Juga:
Pesan Ketum PSSI saat Lepas Skuat Timnas U-23 ke SEA Games

Ditambah dengan pelatih kepala Persebaya U-20 yang berhasil menghantarkan Bajul Ijo menjadi Juara kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019.

"Ini sangat baik untuk kami para pelatih dan juga pemain muda Indonesia untuk menambah pengalaman dan wawasan bermain. Kita pun bisa belajar dari klub-klub dunia tentang pola permainan yang diterapkan dari usia muda. Semoga turnamen ini bisa di gelar secara regular," kata Eko Purdjianto.

Si kembar Amiruddin Bagas Kaffa dan Amiruddin Bagus Kahfi (kanan) usai membawa Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF 2018. (Suara.com/Dimas Angga P)

Untuk komposisi pemain tim U-20 All Star akan diisi oleh beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 yang berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2020. Mereka adalah Bagas Kaffa, Beckham Putra Nugraha, dan Mochammad Supriadi.

Baca Juga:
Erling Haaland Berpeluang Besar Merapat ke Manchester United, Ini Faktanya

Juga dari turnamen Elit Pro Academy baik U-20 dan U-18 yang masih berjalan seperti Yuswanto Aditya, Kahar Muzzakar, dan I Kadek Dimas Satria Adiputra.

Tim ini akan didampingi oleh Head of Delegation Muhammad Rafil Perdana dan juga manajer Tim Gede Widiade.

"Kemungkinan tim berkumpul 26 (November) di Jakarta beserta coach dan asisten. Mereka juga mencoba lapangan di sini (Pancoran), infonya dari panitia (di Bali) match disiapkan sore dan malam," ujar Gede Widiade saat jumpa pers di kawasan Pancoran, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Baca Juga:
Ini Kata Mourinho Saat Memimpin Latihan Perdana Tottenham Hotspur

Penggawa timnas Indonesia U-19 Mochammad Supriadi saat ditemui di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (1/10/2019). [Adie Prasetyo Nugraha/suara.com]

Harga tiket juga sudah dirilis oleh Circa selaku penyelenggara even. Harga yang ditetapkan tergolong murah untuk pertandingan sekelas Internasional.

Penonton bisa menyaksikan dua pertandingan sekaligus dalam satu hari seharga Rp 75 untuk kategori reguler, Rp 250 ribu untuk VIP, dan Rp 350 ribu untuk kategori WIP. Tiket sudah dijual secara online di platform Gotix dan melalui website dari Loket.

Berikut daftar Pemain Indonesia All Star.

1. Ernando Ari (Persebaya)
2. Riski Sudirman (Persija)
3. Raka Surya (Bali United)
4. Rizky Ramadhani (Persebaya)
5. Bagas Kaffa (Barito Putera)
6. Yuswanto Aditya (Barito Putera)
7. Putra Rumfabe (Persipura)
8. M Salman Alfarid (Diklat Ragunan)
9. Ikhsan (Bhayangkara FC)
10. Braif Fatari (Persija)
11. David Maulana (Barito Putera)
12. Fajar Fathur Rahman (ASAD)
13. Beckham Putra (Persib)
14. Theo Fillo Numberi (Persipura)
15. Irfan Januari (Bali United)
16. Kanu Helmiawan (Babel United)
17. M Supriadi (Persebaya)
18. Riza Zidane (Persiba Balikpapan)
19. Kahar Muzzakar (Barito Putera)
20. I Kadek Adiputra (Bali United)
21. Bagus Kahfi (Barito Putera)
22. Rizky Eka Pratama (PSM)
23. Vengko Armedya (Persebaya)

Load More